Giri Berikan Tips Pelajar Palembang untuk Masuk UI

71
Giri Ramanda N Kiemas saat menyampaikan sambutan di sela kegiatan Try OUT yang diselenggarakan oleh Keluarga Mahasiswa Sriwijaya (Kemas) Universitas Indonesia UI.

Palembang, SumselSatu.com

Keluarga Mahasiswa Sriwijaya (Kemas) Universitas Indonesia (UI), mengadakan Tryout Akbar di kota Palembang guna menyosialisasikan kepada pelajar SMA/SMK terutama yang ingin meneruskan pendidikan di UI.

Sebanyak 1700 pelajar kota Palembang mengikuti TO ini yang diadakan di Dermaga Point Center, Minggu (28/1/2018).

Sebelum melakukan ujian TO, para pelajar mendapatkan beberapa Tips dan Saran dari ketua DPRD Sumsel, Giri Ramanda N Kiemas.

Giri yang juga merupakan ketua Ikatan Alumni UI Sumsel memberikan saran dan pengalaman dirinya berhasil menghadapi ujian dan berhasil masuk menjadi Mahasiswa UI.

“TO adalah belajar untuk mengembangkan diri kita, digunakan untuk menguji sampai di mana kemampuan kita. Jangan cuma sekali, harus berkali-kali agar kita mampu menghadapi ujian untuk masuk perguruan tinggi yang kita inginkian seperti UI,” kata Giri.

Lelaki berkacamata ini juga memberikan motivasi agar para pelajar tidak pernah meragukan jawaban dan kemampuan mereka serta harus memiliki kepercayaan diri yang kuat dengan apa yang dijawab.

“Kita harus pede dengan apa yang kita jawab, jangan sampe kalian meragukan itu, karena akan berdampak ke soal selanjutnya dan merusak konsentrasi kalian,” ujar Giri.

Dia juga menyarankan agar para pelajar memilih jurusan yang sesuai dan tepat dengan kemampuan mereka. “Banyak jurusan yang bisa dimasuki, pilihlah jurusan yang sesuai dan kemampuan masing-masing. Jangan sampai memaksakan jurusan atau mengikuti teman, belum tentu itu adalah kemampuan kita,” jelasnya.

Selain itu, Giri menceritakan pengalamannya yang banyak mengikuti TO dan akhirnya bisa masuk UI. “Saya bukan seorang yang pintar dalam pelajaran, waktu sekolah saya tidak pernah mendapatkan rangking 1, 2 ataupun 3. Akan tetapi saya konsisten untuk terus belajar dan terus mencoba mengikuti TO sampai akhirnya saya berhasil masuk UI,” pungkasnya. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here