Investor Korea Selatan Siap Bangun Kawasan Gandus

116
Walikota Palembang saat menerima investor asal Korsel yang ingin mengembangkan kawasan Gandus, Kamis (21/9/2017).

Palembang, SumselSatu.com

Investor asal Korea Selatan siap membangun kawasan Gandus yang berada di pinggiran Kota Palembang menjadi sebuah kota baru. Hal ini terungkap saat Walikota Palembang menerima kunjungan investor asal Korsel itu di Palembang, Kamis (21/9/2017).

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan sebetulnya pihaknya menawarkan sejumlah peluang investasi yang ada di Kota Palembang.

Penawaran itu diberikan saat rombongan investor Korsel datang ke Palembang dalam rangka membahas rencana kerja sama program pengembangan kawasan Kota Baru Gandus dengan Pemerintah Kota Palembang.

Ia mengatakan, pengembangan kawasan Gandus menjadi salah satu pengembangan kawasan kota baru yang sudah ada dalam Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) Kota Palembang. Di mana, nantinya pengembangan ini diharapkan bukan hanya akan berdampak pada kawasan industri tetapi berdampak pada pengembangan kota Palembang.

“Rencana ini sudah menjadi rencana kita dan  kebetulan akan dibangun kawasan industri, maka kita berharap nanti kawasan ini akan berdampak pada pengembangan kawasan lain. Palembang kota yang sangat pesat pembangunannya dan tujuan investasi di Indonesia,” kata Harnojoyo saat bertemu investor asal Korsel.

Dalam kesempatan itu, Walikota Palembang menyampaikan beberapa rencana program pembangunan yang ada di Kota Palembang seperti pembangunan hotel yang ada di Kelurahan 7 Ulu, hotel di Kawasan sekanak, rencana pengembangan Kawasan Wisata Pulo Kemaro dan Pulo Kerta serta beberapa program lainnya.

“Palembang merupakan kota yang sangat pesat pembangunannya, serta sebagai kota tujuan investasi di Indonesia. Sudah banyak sekali investor yang ingin berinvestasi di Kota Palembang, salah satunya hari ini beberapa investor dari Korea sudah menyatakan ketertarikannya untuk mengembangkan wilayah Gandus sebagai kawasan Kota Baru,” jelasnya.

Sementara itu, Gadiza Fauzi, President Director Sriwijaya Central Bussines District menyatakan ketertarikan mereka bersama investor Korea untuk mengembangkan Kawasan Gandus sebagai kawasan yang maju dan modern. Setelah melihat paparan Wali Kota Palembang, mereka berencana membangun Sriwijaya Central Business District (SCBD) di Kawasan Gandus.

“Kami berencana akan membangun SCBD di Kawasan Gandus, di mana kawasan ini akan kita jadikan sebagai kawasan kota baru dan kawasan pusat bisnis dengan sistem terintegrasi dan modern,” beber dia. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here