Golkar Usung Calon Kepala Daerah Berdasarkan Survei

56
Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sumsel Muhammad Yansuri.

Palembang, Sumselsatu.com – Partai Golongan Karya (Golkar) Sumsel pernah berjaya di Pilkada 2009 dengan mengantarkan Alex Noerdin sebagai Gubernur Sumsel terpilih. Tekad kemenangan itu menjadi target DPD Partai Golkar pada Pilkada 2018.

Golkar sendiri sudah dipastikan tidak bisa kembali mengusung Alex Noerdin karena sudah menjabat sebagai gubernur selama dua periode. Salah satu kandidat yang dikabarkan bakal diusung partai berlambang pohon beringin itu, adalah Dodi Reza Alex Noerdin.

“Pak Alex sudah tidak bisa dicalonkan berdasarkan undang-undang, namun masih banyak calon lain. Untuk peluang Dodi Reza Alex akan dilakukan rapat koordinasi, lalu dilihat kembali hasil surveinya,” kata Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sumsel Muhammad Yansuri, Senin (15/5/2017).

Ditambahkan Yansuri, Golkar memang memasang target bisa menang di Pilkada Gubernur 2018 seperti tahun 2009. Tapi, untuk mewujudkan target itu, Golkar akan melakukan konsolidasi partai dan berjuang secara maksimal.

“Sesuai arahan Ketua DPD Partai Golkar Sumsel Alex Noerdin, kami terus melakukan konsolidasi organisasi, hingga membina hubungan sampai ke lapisan masyarakat.

Yansuri juga mempersilakan setiap kader Golkar untuk maju di Pilkada 2018, namun harus berdasarkan survei. Percuma maju jika tidak mendapat simpati masyarakat.

“Sah-saha saja kader maju tapi harus berdasarkan survei. Golkar akan mengusung calon di Pilkada 2018 berdasarkan hasil survei, karena target kita menang di Pilkada 2018 dan Pemilu 2019,” pungkas Yansuri. (Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here