Modal dari Nol, Ambisi Kuningkan Stadion Jakabaring

148
Contoh merchandise SFC yang dijual di Yellow Shop SFC.

Palembang, Sumselsatu.com – Usaha yang dilakukan suporter fanatik Sriwijaya FC (SFC) dari kelompok Sriwijaya Mania, Deddy Irawan, patut diacungi jempol. Kecintaannya terhadap skuad Laskar Wong Kito tidak hanya ditunjukkan dengan dukungan di lapangan, tetapi juga dengan mendirikan sebuah usaha.

Ya, melalui sebuah kerja keras dia berhasil mendirikan sebuah toko yang menjual pernak pernik SFC. Toko itu diberi nama Yellow Shop Sriwijaya, yang terletak di Jalan Gersik, No.4a, Sekip Tengah. Toko yang berdiri sejak tahun 2012 ini kini menjual semua merchandise SFC dengan harga murah.

Deddy Irawan alias Deco

“Tujuan mendirikan Yellow Shop Sriwijaya untuk mengakomodasi keperluan atribut Sriwijaya Mania dan fans Sriwijaya FC. Saya punya keinginan bisa menguningkan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring dengan merchandise yang saya jual,” kata Deco kepada Sumselsatu.com, Selasa (16/5/2017).

Di Yellow Shop Sriwijaya berbagai merchandise SFC bisa didapat dengan datang langsung atau pembelian secara online. Adapun merchandise yang dijual meliputi jersey, kaos, syal, scraff, sepatu, sandal, topi, bendera, jaket, sweather, gantungan kunci, gelang, dan semua yang berhubungan dengan atribut SFC dan Sriwijaya Mania.

“Harga yang kami tawarkan sangat murah dimulai dari harga Rp10 ribu hingga Rp150 ribu. Selain itu ada diskon khusus bagi suporter Sriwijaya Mania yang memiliki KTA sebesar lima persen,” tukas pria lajang ini.

Lantas berapa modal yang dikeluarkan untuk usaha ini. Kata Deco, dia terbilang nekat dengan memulai usaha dari nol. Untuk mensiasati ketiadaan modal, dia tidak membeli merchandise melainkan membuatnya sendiri.

“Modal awal Rp5 juta dengan usaha dari nol, yang penting usaha dulu. Untuk membeli barang saya tidak memiliki modal sehingga coba bikin sendiri. Saya design sendiri merchandise yang akan dibuat lalu dibawa ke konveksi sehingga cost yang dikeluarkan lebih murah. Dulu saya berjualan di rumah, dan Alhamdulillah sekarang sudah punya toko sendiri,” jelasnya.

Ditambahkan Deco, merchandise buatannya sudah dikirim ke wilayah jauh di Indonesia seperti Papua. Selain itu, dia juga pernah mengirimkan barang dagangannya ke Korea, Jepang, Dubay dan Malaysia.

“Tapi penjualan masih didominasi wilayah Palembang. Untuk omset satu bulan sekitar Rp60 juta- Rp80 juta dari total barang terjual. Kalau laba bersih sekitar 10 persen,” pungkas Deco. (Ari)

Toko Yellowshop yang terletak di Jalan Gersik, No.4a, Sekip Tengah.

Data :

YELLOW SHOP SRIWIJAYA
Jl. Gersik No.4a Sekip Tengah. Palembang
( Belakang Indomaret Gersik, Seberang Bakso Mulyono )
#IG : @yellowshop_sfc
#BBM : 5BEA7F5F
#LINE : yelowshop_id
#WA : 08990055509
#Facebook : YellowShop Sriwijaya
#Fanspage : YellowShop Sriwijaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here