Gubernur Minta Bupati/Walikota Kerja Nyata Untuk Rakyat

90
PELANTIKAN---Suasana pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil Pemilukada 2018 di Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Palembang, Selasa (18/9/2018). (FOTO: SS1/YANTI)

Palembang, SumselSatu.com

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin meminta pasangan bupati-wakil bupati (Wabup) dan walikota-wakil walikota (Wawako) di Sumsel bekerja nyata untuk rakyat yang mereka pimpin.

“Pesan saya, cintailah rakyat. Terjun langsung ke lapangan, jangan banyak bicara, langsung dengan tindakan,” ujar Alex, pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil Pemilukada 2018 di Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Palembang, Selasa (18/9/2018).

Sebelumnya, Alex juga berpamitan kepada tujuh pasang bupati-wabup dan walikota-wawako yang dilantik.

“Selama menjadi gubernur saya kurang lebih sudah melantik  kurang lebih 40 bupati/walikota.  Jika ada tutur  kata yang salah dan tindakan yang merugikan, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya,” kata Alex.

Dia meminta kepada para bupatiu-wabup dan walikota-wawako untuk bersama-sama berlomba untuk membangun Sumsel lebih maju ke depan.

Da awal Alex menyampaikan, Provinsi Sumsel merupakan provinsi yang paling disegani di Indonesia dengan indokator dalam empat tahun terakhir sudah mendapatkan 142 penghargaan dari Presiden Republik Indonesia dan lembaga-lembaga tinggi negara dan yayasan internasional.

“Salah satunya, yakni perencanaan dan pencampaian pembangunan terbaik di Indonesia,” kata Alex.

Pasangan kepala daerah-wakil kepala daerah yang dilantik hari ini adalah Walikota-Wawako Pagar Alam  Alpian Maskoni-M Fadli, Walikota- Wawako Prabumulih Ridho Yahya-Ardiansyah Fikri, dan Walikota-Wawako Lubuk Linggau SN Prana Putra Sohe-Sulaiman Kohar, serta Walikota-Wawako Palembang Harnojoyo-Fitri Agustinda.

Kemudian, Bupati-Wabup Banyuasin Askolani-Slamet, Bupati-Wabup Empat Lawang Joncik Muhammad-Yulius Maulana, dan Bupati-Wabup Muara Enim Ahmad Yani-Juarsah. #nti

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here