Harga Kian Melambung, Disdagprin PALI Segera Gelar OP

39
PASAR ---- Seorang pedagang sayur di pasar tradisional Pendopo, Kamis (2/5/2019), PALI. Jelang Ramadhan, harga bawang putih dan merah di pasar ini mulai melambung. (FOTO: SS1/ABI)

PALI, SumselSatu.com

Memasuki bulan suci Ramadhan, harga-harga kebutuhan pokok kian melambung tinggi. Guna menurunkan dan menjaga kestabilan harga, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin) Kabupaten PALI bersiap menggelar operasi pasar (OP).

Informasi yang didapat, Kamis (2/5/2019), hampir semua harga kebutuhan rumah tangga mengalami kenaikan. Bawang merupakan komoditas yang kenaikan harganya sangat signifikan. Di pasar tradisional di Kota Pendopo, harga bawang putih biasanya Rp 28 ribu/kg kini tembus Rp 55 ribu/kg. Sedangkan bawang merah dari harga Rp 28 ribu/kg menjadi Rp 45 ribu/kg.

Plt Kepala Disdagprin Kabupaten PALI, Ida Ibrahim mengatakan, dengan adanya kenaikan berbagai macam bahan pokok di pasar tradisional ini, pihaknya akan segera melakukan operasi pasar agar harga bahan-bahan pokok tetap stabil dan bisa dijangkau masyarakat.

“Kita sudah tahu mengenai harga bahan pokok di pasar Pendopo tidak stabil. Untuk itu kita akan segera lakukan operasi pasar,” jelas Ida.

Selain bawang, komoditas lain seperti cabai dan sayur mayur harganya relatif stabil. “Kita akan usahakan harga bawang di pasar tradisional di PALI tetap stabil. Makanya setiap minggu kita akan pantau harga-harga kebutuhan pokok di seluruh pasar tradisional di Kabupaten PALI,” jelasnya.

Ida menambahkan, pihaknya juga meminta bantuan seluruh leading sector terkait ketersediaan kebutuhan pangan, agar tidak menimbulkan kenaikan harga yang signifikan di pasar, yang tentunya dapat menyusahkan warga PALI. #abi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here