Harun Pahala Doloksaribu Siap Kembangkan Kreativitas Generasi Milenial

64
RUMAH ASPIRASI ---- Harun Pahala Doloksaribu di depan rumah aspirasinya. (FOTO: SS1/YANTI)

Palembang, SumselSatu.com

Harun Pahala Doloksaribu, SH maju sebagai calon legislatif (caleg) DPRD Provinsi Sumsel di Dapil Sumsel II. Jika berhasil meraih kepercayaan rakyat, caleg dari PDI Perjuangan ini siap mengembangkan kreativitas para generasi milenial.

Berbincang dengan SumselSatu.com, Kamis (14/3/2019), Harun Pahala Doloksaribu membeberkan visi misi dalam pencalonannya.

“Saya bercita-cita agar generasi muda usia 17-30 tahun, setelah sekolah, tidak hanya berharap jadi pegawai negeri tapi berkompetisi di dunia usaha. Harapan saya anak muda, tidak hanya mencari pekerjaan tapi berusaha menciptakan lapangan kerja dengan ekonomi kreatif dan pengguna teknologi,” kata lelaki yang berprofesi  sebagai advokat ini.

Sebagai caleg yang mewakili generasi milenial, Harun Pahala Doloksaribu siap bersaing memperebutkan suara pemilih di Dapil Sumsel II yang meliputi Kecamatan Alang-Alang Lebar, Kemuning, Sukarami, Sako, Kalidoni, Sematang Borang, Ilir Timur I, Ilir Timur II, dan Ilir Timur III.

“Dulu saya mantan aktivitis di Semarang. Saya putra daerah. Saya pulang ke sini dengan motivasi besar, Sumsel bisa maju, kalau bisa jadi ibukota negara,” urainya.

Harun bertekad, jika terpilih menjadi anggota DPRD Sumsel, ahli hukum dan cyber akan bersinergi di bidang hukum dengan stakeholder, membangun infrastruktur, SDM yang terampil, soleh, punya skill, dan bisa bersaing dengan SDM dari pulau Jawa bahkan luar negeri.

“Saya rangkul anak muda. Kembangkan kreativitas anak muda. Kita tuntut pemerintah berperan mendukung anak muda,” tegasnya.

Menurut Harun, generasi milenial tak perlu takut menghadapi persaingan ketat dengan dunia luar, baik di bidang jasa maupun barang. Kuncinya, semua harus bersatu.

“Tahun 1928 anak muda bersatu, 1945 kita merdeka. Pada 1998 itu anak muda yang bersatu. Apapun kompetisinya, bisa kita lawan. Kita tetap menjadi tuan rumah,” bebernya.

Untuk menarik suara pemilih pada Pemilu 2019 mendatang, Harun cukup gencar melakukan sosialisasi. Pertama lewat udara atau dunia maya. Urusan ini diserahkan kepada rekannya yang ahli multimedia, menangani sosialisasi di intagram, facebook, dan whatsapp.

“Kita ada serangan darat, caranya saya aktif di beberapa ormas, komunitas.Juga menjadi Wakil Ketua FKPI Sumsel. Saya minta bantu putra putri tentara. Juga sebagai Sekjen Laskar Merah Putih Sumsel. Saya minta hingga pengurus anak ranting untuk sosialisasi,” paparnya.

Selain itu, Harun juga menambah usaha dengan mencetak alat peraga kampanye (APK) berupa pamflet, kartu nama, spanduk, banner, dan lainnya. “Ini dijalankan di jaringan yang saya miliki. Di rumah aspirasi saya ada relawan dan simpatisan,” urai Harun.

Dengan semua usaha yang dilakukan Harun merasa optimis bisa meraih satu kursi di DPRD Sumsel. Untuk hitung-hitungan suara, dia pun telah memegang data angka pemilih di Dapil Sumsel II. Dari jumlah 30 ribu suara yang dibutuhkan, Harun memasang target lebih yakni merebut 36 ribu suara.

“Kita optimis menang, dengan kerja keras, dukungan teman-teman, saya optimis bisa duduk di kursi DPRD Provinsi Sumsel,” pungkas Harun. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here