Ingin Dekat Keluarga, Ronggo Gabung Persib

40
Airlangga Sucipto

Palembang, SumselSatu.com

Sriwijaya FC (SFC) memastikan tidak lagi memakai jasa Airlangga Sucipto pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2018. Setelah dilepas, Ronggo-sapaan akrabnya, tidak butuh waktu lama untuk mendapat klub baru karena dia langsung bergabung dengan Persib Bandung.

“Hari ini kita lepas Ronggo secara resmi karena dia akan ke Persib. Malam atau besok dia sudah berangkat ke Bandung,” ucap Ucok saat memantau latihan tim di Stadion Madya Palembang, Jumat (22/12/2017).

Disebut Ucok, itu adalah kehendak Ronggo, terlebih lagi Ronggo sepertinya ingin dekat bersama keluarga di Bandung.

“Dia juga ke Persib agar bisa dekat dengan keluarga. Kita juga tidak bisa menghalangi,” ucapnya.

Ditambahkannya, Ronggo memang memiliki kontribusi bersama tim Laskar Wong Kito. Tapi ia juga menghormati keputusan pemain dan juga pilihan pelatih.

“Dia pemain bagus untuk tim sendiri. Tapi untuk keseluruhan tim semua kami serahkan kepada pelatih, kita percaya saja,” ucapnya.

Di sisi lain Pelatih SFC Rahmad Darmawan saat dibincangi media tidak sedikit pun membahas soal Ronggo. Bahkan RD masih sangat menyayangi kepergian Herman Dzumafo. Baginya Dzumafo tipikal pemain yang sangat cocok dengan skemanya musim depan untuk lini depan.

“Sama seperti Kayamba Gumbs, saya ambil dia juga banyak yang ribut. Katanya sama soal umur dan lainnya.  Tapi buktinya dia jadi top skor. Saya kasih dia batas waktu, sekarang kita tunggu,” ucap RD. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here