Ini Alasan SFC Lakukan Rotasi Kiper

93
Kiper Teja Paku Alam

Palembang, SumselSatu.com

Posisi penjaga gawang di Sriwijaya FC musim ini tidak sepenuhnya diisi Teja Paku Alam. Beberapa kali, posisi kiper ditempati oleh Sandi Firmansyah. Pada tiga laga terakhir, kiper senior asal Malang ini mendapat kepercayaan bermain penuh sejak menit awal. Sementara Teja Paku Alam dan Dikri Yusron bergantian menempati bangku cadangan.

Pelatih kiper Hendro Kartiko rotasi pemain adalah hal biasa dalam sepak bola profesional. Kiper legendaris ini menegaskan, di SFC tidak ada pemain yang tidak tergantikan posisinya.

“Khususnya untuk penjaga gawang, bagi saya empat kiper SFC punya kemampuan yang tidak jauh berbeda. Tinggal siapa yang lebih siap saja dan menunjukkan yang terbaik saat latihan yang akan bermain,” tegasnya.

Baginya, baik Teja Paku Alam, Sandi Firmansyah, Dikri Yusron, dan Rangga Pratama pantas bermain di level tertinggi sepak bola nasional.

“Mereka masing-masing punya kelebihan serta kekurangan, tinggal bagaimana caranya menutupi kelemahan tersebut. Tetapi saya pun selalu berkoordinasi dengan pelatih kepala mengenai siapa yang bermain, karena memang harus disesuaikan dengan strategi yang akan diterapkan nantinya,” tambahnya.

Sementara itu, Sandi Firmansyah sendiri mengaku tidak ada kendala terkait rotasi yang diterapkan pelatih.

“Persaingan itu hal biasa dan justru memacu pemain,” ujarnya singkat. #ari/bcm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here