Jalan Rusak, Warga Dua Desa Terancam Terisolir

54
RUSAK-Kondisi jalan rusak yang menghubungkan Desa Bandar Agung dan Desa Gunung Meraksa

Baturaja, SumselSatu.com

Anggota DPRD Kabupaten OKU Robi Vertigo mendesak pihak terkait memperbaiki kondisi jalan rusak yang menghubungkan Desa Bandar Agung menuju Desa Gunung Meraksa, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Apalagi, kondisi jalan dalam keadaan rusak parah dan sudah terbelah satu meter. Selain itu, kondisi pinggiran jalan mengalami longsor hingga puluhan meter.

“Kondisi jalan sudah rusak parah dan kami minta pemerintah daerah segera menyikapinya dengan melakukan perbaikan. Dari kabar yang saya dapat dari kepala desa setempat, kondisi jalan terbelah satu meter dan longsor puluhan meter,” kata Rob Vertigo kepada wartawan, Selasa (10/10/2017).

Menurut dia, jalan tersebut kini hanya bisa dilalui sepeda motor dan belum bisa dilalui kendaraan roda empat, dan harus melintas di Kartamulya yang letaknya sangat jauh.

“Hanya bisa dilalui motor dan belum bisa dilalui kendaraan roda empat. Kami berharap ada tindakan cepat dari pemerintah minimal dibuat jalan darurat dulu sehingga akses bisa dilewati masyarakat. Sebenarnya bisa saja diperbaiki, paling tidak menggunakan anggaran dana bencana alam,” tambahnya.

Sementara Kades Bandar Agung, Sailman saat dikonfirmasi membenarkan adanya kerusakan jalan yang cukup parah. Menurut dia, kondisi jalan rusak nyaris putus dan hanya bisa dilalui kendaraan roda dua. Menurut dia, jika tidak diperbaiki bukan tidak mungkin warga desa akan terisolir.

“Jika tidak cepat diperbaiki bukan tidak mungkin desa akan terisolir, karena jika ingin keluar masyarakat harus memutar arah melewati beberapa desa di antaranya Desa Tanjung Manggis, Lunggaian, Kartamulya hingga tembus di simpang empat Lubukbatang. Jika lewat sana akan memakan waktu hingga dua jam, belum lagi jalan dari Lunggaian menuju Kartamulya hanya bisa dilintasi dengan menggunakan perahu. Kami harap pemerintah bertindak cepat dengan melakukan perbaikan,” harap dia. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here