Jangan Sampai Alumni Jadi Penonton di Negeri Sendiri

34
Ishak Mekki

Palembang, SumselSatu.com

Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel Ishak Mekki berharap, kiranya alumni Universitas PGRI (UPGRI) Palembang tidak menjadi penonton di negeri sendiri. Artinya, setelah menamatkan pendidikan di kampus ini dari segala tingkatnnya, para alumni tidak berhenti hingga pada wisuda semata melainkan terus berjuang mengejar pengetahuan lainnya baik secara formal maupun non formal.

Demikian Wagub Ishak Mekki ketika memberi sambutan pada wisuda sarjana yang berlangsung di UPGRI Palembang, Kamis (19/10/2017).

Ishak menyebutkan, di era saat ini yang ditandai dengan digitalisasi apalagi menghadapai globalisasi Asia dengan MEA-nya dan globalisasi dunia, mau tidak mau, suka atau tidak suka kita harus siap.

“Tentunya kesiapan tersebut tak lain yang dibutuhkan adalah sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan handal. Kalau tidak, maka kita semua, para alumni akan terjebak menjadi penonton di negeri sendiri. Saya berharap melalui mimbar yang bersahaja ini, gunakanlah ilmu pengetahuan yang diperoleh dari kampus tercinta ini dengan segala jenjangnya agar ke depan tatkala berhadapan dengan dengan era yang dimaksud tadi kita betul-betul sudah siap dan tidak menjadi penonton di negeri sendiri,” kata Ishak memotivasi.

Perjuangan saudara-saudara, adik-adik, lanjut lantan Bupati OKI dua periode ini, di kampus UPGRI sebagaimana yang telah dilalui ini merupakan salah satu bentuk dari penimbaan dan penggalian ilmu dalam rangka penciptaan SDM yang berkualitas.

Di kesempatan tersebut, dengan perasaan bangga pula, Wagub Ishak Mekki menyatakan apresiasinya kepada civitas akademika PGRI Palembang dengan semua keseriusan dan kemampuannya menjadikan kampus UPGRI menjadi sebuah lembaga pendidikan yang terkenal dan membanggakan di daerah ini.

Menurutnya, telah banyak alumni UPGRI di semua tingkatan keilmuannya yang mengabdikan diri di berbagai lembaga dan tersebar di mana-mana, terutama di lembaga-lembaga pendidikan di Sumsel.

“Untuk itu kepada para alumni saya berpesan agar tidak melupakan almamaternya, dan kepada mahasiswa, manfaatkanlah lembaga ini yang dengan kelengkapan fasilitasnya untuk mengukir prestasi melalui kreatifitas dan inovasi,” pungkas Ishak.

Rektor UPGRI dalam laporannya menyebutkan wisuda kali ini terdiri dari 1.238 mahasiswa dengan jenjang strata, strata 1 (S1), strata 2 (S2) dan Diploma. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here