Joncik-Yulius Didukung PDIP pada Pemilukada Empat Lawang

120
Yulius Maulana dan Joncik Muhammad

Empat Lawang, SumselSatu.com

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi erekomendasi pasangan Joncik Muhammad-Yulius Maulana untuk maju pada Pilkada Empat Lawang 2018 berdasarkan surat Nomor 3461/IN/DPP/XI/2017.

Ketua DPC PDIP Empat Lawang A Rifai mengatakan, surat rekomendasi dari DPP PDIP itu ditandatangani Ketua Bambang DH dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto. 

Dalam surat itu, Joncik Muhammad kader Partai Amanat Nasional (PAN) diusung sebagai calon bupati dan Yulius Maulana kader PDIP sebagai calon wakil bupati pada Pemilukada Empat Lawang 2018-2023. Kata dia, surat rekomendasi ini bersifat final dan tidak bisa diganggu gugat lagi.

“Karena itu, kader maupun pengurus partai hingga tingkat bawah harus melaksanakan dan mematuhi keputusan ini,” ungkap A Rivai.

Rifai mengatakan, selanjutnya, surat rekomendasi ini akan disampaikan ke KPUD Empat Lawang pada pendaftaran nantinya sebagai syarat dan dasar pencalonan. PDIP bersama partai pendukung yang sejauh ini sudah mendapat persetujuan dari DPP partai, yakni PAN dan PKPI akan bekerja keras dan berjuang untuk memenangkan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah periode ke-3 Empat Lawang nanti.

“Kita akan bekerjasama dengan partai pendukung untuk memenangkan Pemilukada Empat Lawang 2018 ini. Insya Allah dengan solidaritas dan loyalitas partai, bisa mengantarkan kemenangan Joncik-Yulius,” imbuhnya.

Sementara itu, Bendahara DPC PDIP Makmun menambahkan, surat rekomendasi ini tidak serta merta dikeluarkan oleh DPP PDIP, melainkan melalui rangakain proses, salah satunya berdasarkan survei dari intern partai, yakni Dekorde dan survei lembaga lainnya yang mana hasil terakhir pasangan Joncik-Yulius unggul dari calon lainnya, yakni mencapai 60%. Survei ini tidak hanya sebatas untuk memenangkan pemilihan, tetapi lebih berorientasi, untuk jangka panjang, bagaimana memimpin daerah, yakni Kabupaten Empat Lawang nantinya.

“Bukan hanya menang kalah, karena kalau kalah lima tahun kedepan bisa calon lagi, tapi bagaimana kepemimpinannya. Figur calon, kinerja partai juga sangat mendukung, karena itu khususnya kami dari PDIP akan berbuat semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan. Kami dari DPC PDIP Empat Lawang mengucapkan terima kasih banyak kepada DPD dan DPP PDIP yang telah memberikan rekomendasi hingga keluarnya surat keputusan pasangan calon Joncik Muhammad-Yulius Maulana. Merdeka,” tegasnya. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here