Kades Perjito Gandeng BNNK Muara Enim Gelar Tes Urine

49
Petugas dari BNP tengah memeriksa urine.

Muara Enim, SumselSatu.com

Untuk mencegah dan menghindari perangkat desanya terlibat penyalahgunaan Narkotika, Kepala Desa Perjito Kecamatan Gunung Megang beserta perangkat desa dan BPD menggelar tes urine. Dalam kegiatan tersebut Pemerintah desa Perjito kecamatan Gunung Megang,  kabupaten Muara Enim ini menggandeng BNN kabupaten Muara Enim.

“Tes urine yang kita laksanakan dalam rangka upaya pencegahan agar semua perangkat Desa Perjito dapat dipastikan bebas dari “kata Kepala desa (Kades) Perjito Mohamad Ropuddin, Selasa (27/11/2017) di sela acara tes Urine dan Sosialisasi Pelestariaan Lingkungan Hidup dan Bahayanya Penyalahgunaan Narkoba.

Menurut Kades, perangkat desa merupakan panutan bagi warganya maka dia berharap agar semua perangkat desanya tidak ada yang terlibat dengan namanya narkoba.

“Alhamdulillah pada tes hari ini diikuti oleh 15 orang perangkat desa yang terdiri dari Sekdes, Kaur,  Kadus, Linmas,  dan BPD semuanya dinyatakan negatif mengkonsumsi Narkoba,” ujar Kades.

Dilanjutkan Kades, dia juga mengingatkan bahaya penyalahgunan narkotika, oleh sebab itu, barang haram tersebut harus dihindari. Sebab, dijelaskannya, jika terlibat dengan narkotika akan berurusan dengan hukum.

Sementara itu Kepala BNNK Muara Enim Ika Wahyu Hidaryati mengapresiasi kegaiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Perjito, dia juga menyampaikan hal tersebut merupakan hal yang positif dilakukan oleh pemerintah desa didalam mencegah peredaran dan penggunaan narkoba di pedesaan khususnya.

Selanjutnya kepala BNNK Muara Enim ini berharap kegiatan seperti ini dapat terlaksana disetiap desa dan diikuti oleh pemerintah desa lainnya yang ada di kabupaten Muara Enim. Semoga nantinya kegiatan ini dapat diikuti dan dicontoh oleh desa lain yang ada di kabupaten Muara Enim.

“Kita mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Pemerintah Perjito didalam mencegah penggunaan norkoba di tingkat pedesaan.  Apa lagi sampai saat ini narkoba tidak hanya menyerang masyarakat perkotaan saja namun sudah mulai menyentuh ke pedesaan,” pungkasnya. #ata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here