Kecelakaan, Tulang Rossi Patah

51
Valentino Rossi

Tavullia, Sumselsatu.com – Valentino Rossi harus dirawat di rumah sakit setelah mengalami kecelakaan motocross di Italia. Pebalap MotoGP asal Italia didiagnosis menderita trauma ringan padatoraks dan abdomen.

Namun, rumor yang beredar pebalap Movistar Yamaha itu menderita patah tulang. Kejadian ini terbilang mengejutkan, karena Rossi akan tampil di MotoGP Italia pada 2-4 Juni 2017. Seperti dilansir Speed Cafe, peristiwa kecelakaan itu terjadi di Cross Club Cavallara di Mondavio, tak jauh dari San Marino. Rossi pun langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk pemeriksaan.

Movistar Yamaha melalui situs resminya, membenarkan kecelakaan yang dialami Valentino Rossi. Tim Garpu Tala belum bisa mengambil keputusan soal nasib The Doctor untuk balapan Mugello pada 4 Juni 2017.

“Pebalap MotoGP dari tim Yamaha Movistar, Valentino Rossi, mengalami kecelakaan saat latihan motocross di Cross Club Cavallara di Mondavio (Pesaro Urbino, Italia) pada Kamis 25 Mei 2017. Pebalap Italia berusia 38 tahun itu dibawa ke rumah sakit setempat untuk pemeriksaan kesehatan, di mana dia didiagnosis menderita trauma toraks dan abdomen ringan,” bunyi pernyataan Yamaha Movistar.

“Tidak ada patah tulang yang terdeteksi di bagian tubuh manapun dan tidak ditemukan patalogi traumatis yang serius,” tegas pernyataan tersebut.

Yamaha belum mengambil keputusan soal menurunkan Rossi atau mengistirahatkannya untuk balapan MotoGP Mugello. Kabar seputar hal tersebut bakal diungkap dengan mengacu pada kondisi terakhir Rossi.

“Kondisi medis selanjutnya akan diumumkan pada Jumat, 26 Mei, pukul 12.00 waktu setempat,” tutup pernyataan tersebut.

Absen di MotoGP Mugello tentu menjadi kerugian tersendiri untuk Valentino Rossi. Hal itu terjadi karena sirkuit Mugello merupakan trek favorit Rossi dan dia juga membutuhkan kemenangan untuk kembali ke persaingan gelar MotoGP 2017.

Saat ini, Rossi menduduki peringkat ketiga klasemen sementara pembalap MotoGP 2017 dengan mengoleksi 62 poin. Rekan tim Rossi, Maverick Vinales memuncaki klasemen MotoGP dengan mengemas 85 poin. Lalu, Dani Pedrosa dari Repsol Honda berada di posisi kedua dengan 68 poin. (son)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here