Kembangkan Sayap, Pegadaian Gandeng 25 Perusahaan

33
KERJASAMA--Acara penandatanganan kerjsama PT Pegadaian (Persero) dengan 25 perusahaan dan enam instansi di Sumsel. (FOTO: SS1/YANTI)

Palembang, SumselSatu.com

Sebagai upaya ‘mengembangkan sayap’, PT Pegadaian (Persero) mengandeng 25 perusahaan dan enam instansi di Sumatera Selatan (Sumsel). Penandatanganan perjanjian kerjasama telah dilakukan.

“Kerjasama kami dengan para mitra kira-kira sudah mencapai lebih dari 100 perusahaan yang terdiri dari BUMN, swasta, asosiasi, dan berbagai instansi di Indonesia,” ujar Direktur Utama (Dirut) PT Pegadaian Kuswiyoto, di Palembang.

“Melalui kesempatan kolaborasi ini, PT Pegadaian (Persero) dapat mengoptimalkan kanal-kanal distribusi melalui perjanjian kerjasama ini, sehingga dapat memberikan keuntungan bagi semua pihak,” tambahnya.

Sebelumnya dia mengatakan, perjanjian kerjasama tersebut merupakan bentuk nyata dalam meningkatkan ekspansi bisnis agar seluruh masyarakat Indonesia dapat menikmati layanan Pegadaian. Meningkatkan pemasaran dan penjualan produk Pegadaian.

Kuswiyoto menyampaikan kerjasama meliputi pemanfaatan sumber daya,  produk, layanan, dan pengembangan jaringan untuk jasa serta produk unggulan. Sehingga, sumber daya yang dimiliki Pegadaian dapat dioptimalkan semua pihak dan mewujudkan ‘One Family, One Nation, One Vision to Excellence’.

“Penandatanganan kerjasama tersebut juga bertujuan untuk memanfaatkan kemampuan masing-masing pihak dalam melaksanakan, mengembangkan, dan meningkatkan bisnis usaha, sesuai bidang masing-masing,” kata Kuswiyoto.

Dia optimis nasabah Pegadaian akan meningkat pesat karena makin banyak sinergi dan kolaborasi yang dilakukan. Jumlah nasabah hingga Juni 2019 mencapai 12,1 juta jiwa. Angka itu sudah melampui target Pegadaian di 2019.

“Selain makin banyaknya kerjasama yang Pegadaian lakukan, juga karena didukung dengan produk-produk unggulan, seperti Pegadaian Digital Service (PDS), Kredit Cepat Aman (KCA), dan Tabungan Emas bekerjasama dengan Tokopedia,” terangnya.

“Saya berharap adanya penandatanganan kerjasama dapat menjadi sebuah wadah dalam meningkatkan nilai ekonomi di Indonesia, serta memberikan kontribusi positif bagi negara,” tambah Kuswiyoto. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here