Kepala BNNP Sumsel Sambangi Kantor BNNK Musi Rawas

41

Musirawas, SumselSatu.com

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Brigjen Pol John Turman Panjaitan menyambangi Kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten Musi Rawas (Mura). Hal tersebut dilakukan dalam rangka memberikan support dan pedoman kepada petugas dalam pemberantasan narkotika, Senin (2/4/2018) sekira pukul 14.00 WIB.

Kepala BNNP Sumsel, Brigjen Pol John Turman Panjaitan menegaskan ada empat hal yang menjadi pedoman bagi personil BNNK Mura dalam menjalankan tugas pemberantasan narkotika. Sehingga, pencapaian kinerja terlaksana dengan baik.

“Ada empat yang diperhatikan yakni, soliditas antar personil BNNK Mura yang dijaga. Jalankan tugas yang diemban sesuai prosedur telah ditentukan dalam pemberantasan narkoba. Dengan mengedepankan profesionalisme dalam bekerja,” tegas Brigjen Pol Turman Panjaitan saat melakukan supervisi dan atensi guna optimalisasi pelaksanaan tugas personil BNNK Mura.

Menurutnya, yang utama adalah dibutuhkan komitmen bersama mulai dari Pemerintah Daerah (Pemkab), kepolisian, TNI dan seluruh instansi terkait dalam pemberantasan narkotika. Karena tanpa komitmen tentunya pemberantasan narkotika yang diharapkan tidak akan tercapai. Dimana, tugas yang diemban hanya dilakukan BNNK Mura dan pihak kepolisian.

“Di sinilah peran penting dan ketegasan Pemkab bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda hingga ke lini pemukiman. Untuk bersama-sama perang terhadap narkoba dan tidak membiarkan adanya transaksi ataupun lainnya mengenai narkoba.

Mari kita bersama-sama bukan seremonial saja untuk perang narkoba. Tetapi, disekitar kita narkoba tumbuh pesat dan diketahui banyak orang,” jelas dia.

Sementara itu, Kepala BNNK Mura, H Hendra Amoer mengatakan pihaknya menyambut baik adanya support yang diberikan Kepala BNNP Sumsel terkait pemberantasan narkoba yang dilakukan personil BNNK Mura.

Selain itu, Kepala BNNP Sumsel, Brigjen Pol Turman Panjaitan juga meninjau lokasi lahan kantor yang dihibahkan oleh Pemkab Mura di Komplek Agropolitan Center Muara Beliti.

“Kepala BNNP Sumsel memberikan apresiasi dukungan kepada Pemkab Mura atas hibah tanah. Dan berharap moratorium pembangunan gedung BNN segera dicabut. Sehingga, gedung BNNK Mura dapat segera dibangun dan memberikan pelayanan lebih baik lagi dalam pemberantasan narkoba,” pungkasnya. #gky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here