KONI Sumsel Perkenalkan Cabor Baru Bernama Woodball

98
Foto bersama usai pelantikan pengurus Woodball Assosiacion Sumsel, Rabu (17/5/2017).

Palembang, Sumselsatu.com – KONI Sumsel resmi menambah cabang olahraga abru bernama Woodball, permainan yang mirip dengan olahraga golf. Peresmian cabor ini dilakukan setelah melakukan pelantikan Pengurus Provinsi Sumsel Woodball Assosiacion Sumsel periode 2017-2021 di kediaman Dinas Walikota Palembang, Rabu (17/5/2017).

Wakil Ketua Umum I KONI Sumsel Dhenie Zainal mengatakan, Woodball akan menjadi cabor tambahan di Sumsel. Pengurus yang terpilih akan memikul beban berat untuk memperkenalkan cabor olahraga bola kayu ini kepada masyarakat Sumsel.

“Kami berharap cabor Woodball ini sudah dipertandingkan di PON Papua 2020 nanti. Kini Sumsel memulai langkah baru untuk cabor olahraga satu ini. Kepengurusan baru telah dibentuk, kini diharapkan mereka yang bertugas mulai bergerilya mencari atlet-atlet berbakat membentuk tim yang nantinya akan dapat menjadi andalan Sumsel,” kata Dhenie Zainal di sela-sela pelantikan.

Ketua Pengprov Woodball Sumsel Sunnah NBU mengatakan, sebagai langkah awal dia akan memberikan sosialisasi dulu kepada masyarakat Sumsel terkait cabor olahraga ini.

Dalam tahap bersamaan, pihaknya akan mulai menyaring atlet-atlet berbakat, baik dari bangku sekolah dan mahasiswa. Bukan tidak mungkin, dalam menyosialisasikan cabor yang masih cukup asing di telinga masyarakat, Pengrov Woodball akan menggelar event-event atau turnamen.

Sementara. Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, akan memberikan support pada cabor baru di Sumsel ini. Dia melihat, cabor Woodball ini dapat tumbuh pesat di Sumsel karena tidak butuh biaya yang besar. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here