Korem 0403/OKU Bersama Komunitas Sepeda Gelar Gowes

89
GOWES BARENG – Personel Korem 0403/OKU, jajaran Pemkab OKU, dan Komunitas Radja Gowes Baturaja berfoto usai gowes bareng, Sabtu (22/9/2018). (FOTO: SS1/IST)

Baturaja, SumselSatu.com

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2018, Kodim 0403/Ogan Komering Ulu (OKU), Sabtu (22/9/2-18) pagi, menggelar kegiatan gowes bersama Pemerintah Kabupaten OKU dan masyarakat komunitas sepeda Radja Gowes Baturaja.

Kegiatan diikuti Bupati OKU Drs H Kuryana Azis, Dandim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo, SSos, dan Wakapolres OKU Kompol Nurhadiansyah, Sik, serta masyarakat penggemar sepeda yang tergabung dalam Radja Gowes Baturaja.

Start gowes mulai pukul 06.00 WIB dari halaman rumah dinas Bupati OKU menyusuri jalan-jalan protokol di Kota Baturaja. Di tengah perjalanan rombongan berhenti di halaman SMA Negeri 4 Baturaja untuk melakukan penanaman pohon penghijauan.

Setelah itu perjalanan dilanjutkan mengarah ke RS Sriwijaya di Kelurahan Sekaraya, Kecamatan Baturaja Timur lalu finish di Kantor Kades Banuayu, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten OKU.

Komandan Kodim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo, SSos.mengatakan, dengan momentum HUT ke-73 TNI ini, pihaknya bersama Pemerintah Kabupaten OKU menggelar gowes bersama. Dikatakan, melalui kegiatan ini Kodim 0403/OKU ingin kemanunggalan TNI dengan warga OKU bisa dilakukan di segala sektor, salah satunya olahraga bersepeda.

“Bersepeda bisa menciptakan komunikasi tanpa batas, khususnya hal-hal yang berhubungan erat dengan aktifitas TNI, dalam hal ini Kodim 0403/OKU, di tengah-tengah kemajemukan masyarakat OKU,” terang Dandim.

Sementara itu, Wakapolres OKU Kompol Nurhadiansyah, SIk menyampaikan ucapan terimakasih atas terselenggaranya gowes bersama di OKU. “Mens sana in corpore sano, dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Mari giatkan olahraga gowes bersama, selamat HUT TNI ke-73, bersama rakyat TNI Kuat,” ujar Nurhadiansyah.

Imron (38), salah satu peserta yang tergabung dalam Radja Gowes Baturaja, mengatakan, kegitan bersepeda adalah salah satu hobinya. Selain sehat, kata Imron, olahraga bersepeda juga bisa mempererat tali silaturahmi dan menambah saudara.

“Saya senang dapat mengikuti kegiatan gowes yang dilaksanakan Kodim 0403/OKU, bersama teman-teman dari Radja Gowes Baturaja saya bisa ketemu pejabat di OKU untuk olahraga bersepeda bersama,” ungkap Imron. #tri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here