MKGR dan FBBI Sumsel Beri Bantuan untuk Panti Asuhan

93
Foto bersama usai kunjungan ke panti asuhan. (FOTO : SS1/MARDIANSYAH)

Palembang, Sumselsatu.com

Organisasi Masyarakat (Ormas) MKGR Sumsel bersama Forum Bangsa Batak Indonesia (FBBI) melakukan aksi sosialnya di tiga tempat panti asuhan.

Ketiga panti asuhan tersebut yakni di Panti Asuhan Pelita Hati, Tali Kasih, dan Amal Ma’ruf yang berada di jalan MP Mangkunegara, Rabu (13/6/2018).

Ketua FBBI Sumsel, Jimmy Lombang Gaol mengatakan, aksi sosial ini merupakan agenda rutin yang dilakukan. Namun, untuk kali ini, pihaknya bersinergi dengan Ormas MKGR Sumsel.

“Kami berharap bantuan ini dapat bermaanfaat buat anak-anak panti asuhan yang ada di sini,” kata Jimmy.

Dalam aksi sosial ini, pihaknya membagikan 200 paket sembako yakni berupa 100 Kg beras, dan 100 dus minuman. “Tentunya ini sangat bermanfaat bagi saudara-saudara kita di Panti Asuhan,” urainya.

Jimmy menambahkan, pihaknya juga mengajak pengurus panti mendoakan Provinsi Sumsel agar terus damai, sukses Zero Konflik, tercipta Pilkada Damai yang akan dilaksanakan 27 juni 2018 dan Sukses Penyelenggaran Asian Games Agustus mendatang.

“Kami juga meminta doa kepada anak-anak di sini agar juga mendoakan ke depannya Sumsel tetap damai apalagi kedepannya akan menghadapi dua tugas besar yakni Pilkada serentak dan Asian Games. Semoga Sumsel bisa sukses menghadapi agenda besar nanti,” harapnya.

Ketua Ketua DPC Ormas MKGR Muba, Ardiansyah, SE, didampingi Wakil Ketua Herryandi Sinulingga, AP, menjelaskan bantuan ini merupakan sumbangsih dari rekan-rekan pengurus dan Anggota Ormas MKGR Sumsel yang  bekerjasama dengan FBBI.

“Kita berharap bantuan ini dapat memberikan sedikit kebahagian bagi saudara kita di Panti Asuhan di Pelita Hati, Tali Kasih, dan Panti Asuhan Amal Ma’ruf. kita juga apresiasi teman kita Ketua Ormas MKGR Muba turut hadir bersama sama dalam moment ini,” kata Sinulingga.

Sinulingga menambahkan, pihaknya membagikan 2000 paket sembako kepada warga yang kurang mampu yang disebar oleh pengurus DPD MKGR Sumsel khususnya di wilayah Kota Palembang.

“Keluarga Besar MKGR dan warga yang kurang mampu semuanya kita dapatkan atas bantuan rekan rekan organisasi MKGR bersama sama pengurus FBBI yang setiap tahun rutin kita lakukan. Apa yang disampaikan ibu-ibu dan pengurus Panti itu menjadi attensi dan program MKGR Sumsel kedepannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Pengurus Panti Asuhan Amal Ma’ruf, Marwati mengucapkan terima kasih tak terhingga atas bantuan yang diberikan tersebut. “Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih pada bapak-bapak yang sudah membantu kami, namun kalau boleh nanti kami berharap agar dapat membantu anak-anak panti untuk kebutuhan sekolah seperti alat-alat sekolahan,” kata Marwati.

Sebelumnya, ketua DPAC MKGR bayung Lencir Junaidi Gumay membantu warga di 8 desa sebayak 3,5 Ton beras bagi warga mampu, yang sudah 2 tahun belakangan ini terus dilaksnakan. #ard  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here