Pemudik Mulai Padati Dermaga Jembatan Ampera

87
Suasana kesibukan di Dermaga Ampera jelang hari raya Idul Fitri. (FOTO : SS1/MARDIANSYAH)

Palembang, Sumselsatu.com

Mendekati H-1 Lebaran, arus mudik di dermaga bawah jembatan Ampera telah dipadati penumpang yang hendak pulang ke kampung halamannya, selain itu ada pula yang datang ke Palembang untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga yang ada di Palembang, Rabu (13/6/2018).

Ratusan penumpang sibuk mengantri dan mengangkut barang ke speedboat yang dibawa saat mudik.

Pantauan SumselSatu.com, barang yang dibawa penumpang kebanyakan adalah makanan terutama pempek, kemplang dan kerupuk ikan belido, selain itu nampak juga pemudik memenuhi bagian atap speedboat.

Speedboat yang berbaris rapi di bawah jembatan Ampera adalah speedboat yang mengangkut penumpang tujuan daerah Jalur, Kabupaten Banyuasin.

Rohimin (43) penumpang yang pulang menuju Desa Daya Utama Jalur 18 mengatakan setiap mudik dirinya selalu menggunakan transportasi air dibandingkan darat, “Kalo naik speedboat lebih cepet soalnya dak perlu macet-macetan kayak naik bus atau mobil travel,” ungkap dia.

Selain daerah Jalur, pemudik yang dengan tujuan Karang Agung juga memadati dermaga. Mang Jarwo seorang serang Speedboat tujuan Karang Agung menjelaskan, pemudik sudah mulai berangsur memadati dermaga sejak H-7 lalu.

“Ada juga penumpang yang datang dari daerah ke Palembang karena mau kumpul bersama keluarga, ongkos ke Karang Agung dipatok Rp 120 ribu per orang,” tukasnya. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here