Mobil Bupati Dihentikan ‘Veteran’

220
DIHENTIKAN-----Mobil dinas Bupati Mura dihentikan Polantas yang melakukan razia. (FOTO:SS1/Hengky)

Musi Rawas, SumselSatu.com – Kesadaran hukum ditunjukkan Bupati Kabupaten Musi Rawas (Mura) Hendra Gunawan. Iring-iringan kendaraan Bupati yang akan melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Muara Lakitan dihentikan Aparat Satlantas Polres Mura. Petugas Polantas memeriksa dokumen kendaraan dan surat izin mengemudi (SIM).

Pemandangan tidak lazim terlihat saat razia digelar. Aparat Satlantas Polres Mura menggunakan atribut veteran Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Pemakaian kostum veteran itu dalam rangka memeriahkan Dirgahayu RI Ke-72.

Setelah melakukan periksaan dokumen kendaraan dan SIM sopir mobil BG 1 G tersebut, Bupati Mura Hendra Gunawan didampingi Dandim 0406 Kabupaten Mura, Kota Lubuklinggau, dan Kabupaten Muratara Letkol Kav Dodi Syamsurizal mengikuti apel razia di Bundaran Komplek Agropolitan Center, Kecamatan Muara Beliti.

Hendra Gunawan memberikan Bendera Merah Putih kepada pengguna kendaraan yang telah diperiksa kelengkapan surat-suratnya.

“Saya berikan contoh bagi siapapun juga. Aturan hukum tetap kita patuhi, semua sama di mata hukum,” ujar Hendra Gunawan saat memimpin apel razia dokumen kendaraan dan SIM, Selasa (15/8/2017) sekitar pukul 09.00.

Dia menyampaikan, semua masyarakat wajib mematuhi aturan hokum, mengutamakan keselamatan berlalulintas di jalan raya, dan melengkapi kendaraan yang digunakan dengan surat-surat sesuai aturan hukum yang ada.

“Patuhi aturan berlalulintas, siapa saja, bagi masyarakat di Kabupaten Mura. Budayakan keselamatan dalam berlalu lintas,” tandas Hendra.

Dirinya juga berpesan kepada Anggota Polantas yang menjalankan giat razia tetap mengedepankan langkah persuasif dan humanis. Sehingga, dalam penindakan masyarakat menjadi sadar untuk memperhatikan aturan hukum dalam berlalulintas.

“Jalankan tugas dengan penuh tanggung jawab. Ke depankan kehati-hatian dalam menjalankan giat penegakan hukum di jalan raya,” katanya.

Kasat Lantas Polres Mura AKP Budi Hartono Sutrisno, SH, SIK, menyampaikan, petugas yang melaksanakan razia menggunakan atribut veteran merupakan kreativitas dalam rangka memeriahkan Dirgahayu RI Ke-72. Usai melakukan pemeriksaan kelengkapan dan dokumen kendaraan bermotor, Polantas langsung memberikan Bendera Merah Putih.

“Atribut ini digunakan menyemarakan Dirgahayu RI Ke-72 dan memberikan semangat kepada masyarakat untuk memperingati Kemerdekaan RI,” kata Budi mewakili Kapolres Mura AKBP Pambudi, SIK. (gky)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here