Panwaslu Banyuasin Rekrut 1.815 Pengawas Pemilukada

51
Ketua Panwaslu Kabupaten Banyuasin Iswandi

Banyuasin, SumselSatu.com

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Banyuasin akan melakukan pengawasan secara ketat di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan merekrut tim pengawas. Pembentukan tim pengawas bertujuan agar pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2018 berjalan jujur, adil dan damai.

Ketua Panwaslu Kabupaten Banyuasin Iswadi, SPd, mengatakan, mereka akan merekrut 1.815 pengawas untuk ditempatkan pada setiap TPS. Informasi-informasi dari setiap tim di TPS akan dilaporkan langsung ke Panwaslu. Setelah laporan itu diterima, tim akan melakukan tindakan.

“Misalkan permasalahan di TPS itu ditemukan adanya manipulasi data, jika terbukti, maka akan dikeluarkan rekomendasi untuk ditindaklanjuti.

Ketika rekomendasi itu kami keluarkan, tim dari kami akan selalu memantau secara ketat setiap TPS dengan bekerjasama dengan tokoh masyarakat,” kata Iswandi, Selasa (6/3/2018).

Dia menambahkan, tim pengawas memastikan dari awal tahapan hingga akhir tahapan akan terus mengawasi Pemilukada 2018. Apabila ada data yang mencurigakan akan langsung direkomendasikan.

“Tim pengawas akan disesuaikan dengan jumlah TPS yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Banyuasin. Nanti tim tersebut sesuai dengan jumlah TPS yang ada,” pungkasnya. #fri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here