Peduli Pendidikan Agama, Askolani Beri Bantuan Jilbab dan Alat Tulis

50
BANTUAN PENDIDIKAN---Askolani saat bersantai bersama pengurus dan anak TPA, seusai memberikan bantuan, Sabtu (17/2/2018).

Pangkalan Balai, SumselSatu.com

Sebagai bentuk kepedulian kepada dunia pendidikan agama, Askolani memberikan bantuan berupa jilbab dan buku tulis kepada para santri TK/TPA Masjid Nurul Huda, Desa Tanjung Menang, Kecamatan Banyu Asin III, Banyu Asin, Sabtu (17/2/2018).

Bantuan itu sendiri diberikan saat Askolani shalat Ashat di masjid tersebut.

Sontak, bantuan tersebut mendapat apresiasi positif dari salah seorang pengajar. Salah satunya Windarti (27). Dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Askolani yang telah men-support aktivitas belajar anak didiknya. Menurutnya, dari sekian banyak calon yang masuk, baru Askolani yang menunjukkan simpatinya kepada dunia TPA.

“Kami berdoa mudah-mudahan Pak Askolani jadi Bupati. Karena dari sekian banyak calon baru beliau yang mau berbaur dan peduli pendidikan kecil seperti kami ini,” ungkapnya, Sabtu.

Senada dikatakan oleh ketua TPA Nurul Huda 02, Ustadz Marjani menjelaskan bahwa jumlah santriwan dan santriwati TPA ini ada 80 orang, yang terdiri dari anak-anak, remaja dan ibu-ibu. Sedangkan untuk tenaga pengajar ada 7 orang ustadz dan ustadzah.

“Saya dan teman-teman berharap semoga jika terpilih nantinya, agar diberi tunjangan insentif kepada guru-guru ngaji yang ada di Banyuasin, seperti kami-kami ini,” imbuhnya.

Sebab menurut Marjani, kegiatan ini di samping menyalurkan bakat, juga memberikan pendidikan seperti ini juga sebagai tambahan ekonomi keluarga, “Terimakasih kepada pak Askolani semoga terpilih nanti dapat memberikan tunjangan kepada kami,” pungkasnya.

Sementara itu, Askolani sendiri menyebutkan jika bantuan cindramata yang ia berikan tersebut merupakan suport kepada baca tulis Al Quran itu, karena pendidikan ini memang wajib dilaksanakan di setiap lini, baik sekolah, pesantren, maupun TK/TPA.

“Kita sangat mensuport guru-guru ngaji yang mau mendidik anak-anak di pedesaan maupun kota, sebab baca tulis Al Quran itu merupakan hal wajib bagi kita penganut agama Islam,” terangnya. #fri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here