Pelayanan Pt Pro Car Finance Diduga Membodohi Nasabah

200
Ilustrasi

Palembang, SumselSatu.com

PT Pro Car International Finance berlokasi di Pertokoan Simpang Rajawali Jalan Veteran A4 Palembang Sumatera Selatan, yang bergerak di bidang pembiayaan dan kredit kendaraan, diduga membodohi nasabah. Hal tersebut dikemukakan oleh Ishak, warga Banyuasin.

Dikatakannya, pelayanan PT Pro Car khususnya di bagian administrasi tidak jelas terkait dengan pembayaran pajak. Pada waktu dirinya ingin membayar pajak, saat ada pemutihan pajak kendaraan di Samsat Kota Palembang.

“Saya sudah setor uang sebesar 5 juta rupiah di rekening atas nama Evan Prayoga di tanggal 15 November, untuk membayar pajak saat ada pemutihan pajak kendaraan. Namun sampai sekarang belum ada kejelasan dari pihak Pro Car,” keluhnya kepada wartawan Sabtu (18/11/2017).

Dirinya menambahkan bahwa, uang tersebut sudah masuk di bulan November 2016 saat ada pemutihan pajak kendaraan, setelah dua bulan lewat baru slip pembayaran pajak dikeluarkan.

“Saya bingung dengan pelayanan Pro Car itu, waktu pemutihan pajak di bulan November 2016. Tapi slip pembayaran pajak dikeluarkan di bulan Februari 2017 dengan besaran uang lebih kurang 23 juta rupiah. Sontak kaget saya, padahal pemutihan pajak kendaraan khususnya mobil saya, berkisar 8 juta rupiah, kan ini pembodohan namanya,” tambahnya.

Dan lanjutnya, karena besarnya biaya pembayaran pajak, dirinya keberatan dan tidak mau mengeluarkan uang sebesar itu, sambil menunggu pemutihan pajak selanjutnya.

Sementara pihak PT Pro Car Palembang, diwakili Yesi di bagian administrasi menjelaskan bahwa pembayaran pajak atas nama Ishak warga Banyuasin tersebut sudah sesuai prosedur dan sudah jelas prosesnya.

“Memang benar, bahwa pak Ishak melakukan pembayaran pajak melalui kami dengan uang 5 juta sebagai pembayaran pertama. Ketika kami ajukan ke Samsat Kota Palembang, dikeluarkan slip pembayaran pajak dan kami informasikan ke Pak Ishak. Namun Pak Ishak merasa keberatan dan tidak tidak mau setor uang yang sudah diajukan ke Samsat,” jelasnya Yeni.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk lebih jelas administrasi pembayaran pajak tersebut yang bersangkutan diminta untuk datang langsung ke kantor PT Pro Car Palembang. #Afri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here