Pemkot Optimalkan usulan pembangunan Masyarakat

98
PENGOPTIMALAN---Pjs Walikota Palembang Akhmad Najib, berfoto bersama seusai kegiatan Forum Perangkat Daerah kota Palembang tahun 2018.

Palembang,  Sumselsatu.com 

Guna mengoptimalkan pembangunan yang diusulkan oleh masyarakat,  Pemerintah kota Palembang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Kota Palembang menggelar kegiatan Forum Perangkat Daerah kota Palembang tahun 2018.

Pjs Walikota Palembang Akhmad Najib, mengungkapkan,  forum perangkat daerah ini digelar dengan tujuan membahas bersama usulan langsung dari masyarakat terkait program pembangunan kota Palembang.

“Masyarakat yang sebelumnya telah menyampaikan usulannya melalui musrenbang Kelurahan dan Kecamatan, akan dibahas di forum perangkat daerah ini dan akan ditetapkan sebagi program pembangunan kota Palembang tahun 2019,” kata Pjs Walikota Palembang Akhmad Najib, di kantor Bappeda Litbang, Senin (26/2/ 2018)

Ia mengimbau, agar kepala OPD yang terlibat, benar-benar membuat program kerja yang telah diusulkan oleh masyarakat menjadi prioritas OPD yang terkait.

“Kepala OPD harus memiliki perencanaan matang dalam penyusunan rencana pembangunan yang berkelanjutan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Bappeda Litbang Kota Palembang Harry Hadi, mengatakan, dalam forum perangkat daerah pada tahun ini Memiliki lima rencana pembangunan prioritas.

“Mulai dari pembangunan IPM pengurangan kemiskinan, Peningkatan kualifikasi dan kualitas pendidikan dan kesehatan, lalu pemerataan infrastruktur perkotaan, peningkatan nilai ekonomi melalui hilirisasi industri, jasa produksi dan ekonomi kreatif,  peningkatan kualitas lingkungan hidup dan sumber daya air, dan peningkatan pelayanan publik dan supremasi hukum,” kata Harry Hadi.

Dikatakannya,  kegiatan ini akan berlangsung sampai 5 maret mendatang.  Program forum perangkat daerah ini  sinkronisasi dengan program kegiatan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

“Program yang akan di galakan oleh pemerintah kota Palembang,  akan  diselaraskan program Provinsi dan Nasional,” singkatnya. #yud

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here