Rawan Begal, Warga Tri Anggun Jaya SP 5 HTI Minta Dirikan Pospol

65
Begini kondisi jalan tanah merah yang dikeluhkan oleh warga.

Muara Beliti, SumselSatu.com

Warga desa Tri Anggun Jaya SP 5 Hutan Tanaman Industri (HTI) Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas (Mura) meminta dibangunkan pos polisi (Pospol) di akses jalan desa. Karena, sering jadi langganan pelaku tindak pidana Pencurian dengan Kekerasan (Curas).

Kepala Desa (Kades) Tri Anggun Jaya SP 5 HTI Kecamatan Muara Lakitan, Median Willy mengatakan warga Desa Tri Anggun Jaya meminta untuk dibangunkan pos polisi. Karena akses jalan desa sangat rawan dengan aksi kejahatan. Mirisnya, hasil inventarisir setiap tahun ada dua nyawa melayang akibat tindak pidana di akses jalan desa.

“Tahun ini belum ada korban dan diharapkan tidak ada korban. Namun, untuk kasus penodongan sudah terjadi aksi penodongan sebanyak tiga kali,” tegas Kades Tri Anggun Jaya SP 5 HTI, Median Willy, Rabu (6/9/2017).

Menurutnya, untuk laporan resmi tidak ada. Tetapi, warga menghubungi melalui telepon selular. Apalagi, jika warga mau melapor ke Polsek Muara Lakitan sangat jauh dan akses jalan yang dilalui cukup parah.

“Di sini Pak, tanah merah. Jila musim penghujan sekarang luat biasa hancurnya. Sudah jadi korban perampokan mau lapor ke Polsek Muara Lakitan sangat jauh,” jelas dia.

Median Willy menjelaskan ke depan pihaknya dan warga sepakat meminta pendirian Pospol. Karena, warga menginginkan keselamatan. Untuk beraktivitas sehari-hari. Sudah cukup korban nyawa melayang setiap tahunnya.

Pospol juga didirikan untuk menekan angka kriminalitas yang terjadi di akses jalan desa tersebut. Sebab, aksi kejahatan yang terjadi di jalan tersebut. Mayoritas pelakunya mengggunakan senjata api (senpi).

“Warga meminta agar pemerintah dan aparat kepolisian segera mendirikan Pospol di harapkan masyarakat. Tujuannya masyarakat ingin beraktivitas tenang dengan kondis kamtibmas yang aman,” katanya.

Dia menambahkan, warga juga menginginkan agar akses jalan desa dapat dilakukan pengerasan dan pengaspalan. Jika tidak bisa dapat bekerjasama dengan perusahaan melalui dana Community Social Responsibilty (CSR). Karena akses jalan yang baik sangat berperan bagi peningkatan ekonomi masyarakat dan membuka akses desa yang selama ini sulit dilalui. #gky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here