Rayakan Natal, Romo Laurensius Ajak Jemaat Jaga Persatuan

19
Romo Laurensius Rakidi. (FOTO: SS1/YANTI)

Palembang, SumselSatu.com

Ribuan umat Katolik merayakan Natal dengan melakukan misa di Gereja St Yoseph Paroki Palembang, Senin (24/12/2018) malam. Pada kesempatan ini, Romo Laurensius Rakidi mengajak segenap umat Katolik untuk selalu menjaga persatuan.

Romo Laurensius juga mengungkapkan rasa syukur karena pada misa Natal yang bertema “Yesus Kristus Khidmat Bagi Kita” ini dihadiri sekitar 4.000 jemaat dan berlangsung meriah didukung cuaca bagus, serta perayaaan berjalan dengan aman.

“Saya berharap perayaan kelahiran Yesus Kristus ini menjadi hikmah bagi umat Katolik. Kita membiarkan diri dipimpin Yesus Kristus, serta mengikuti Yesus membela keadilan, menghormati sesama. Itulah amanah perjuangan Katolik,” ujarnya.

Romo Laurensius menambahkan, pihaknya berharap Natal tidak hanya menjadi perayaan setiap tahun, namun juga membawa hikmah bagi umat Katolik.

“Mari kita jaga persaudaraan, menegakkan keadilan, saling menghormati antaragama, suku, dan menjaga toleransi umat beragama,” kata Romo.

“Kita berharap supaya warga Indonesia, khususnya Sumsel, sungguh-sungguh terbuka dalam bimbingan Yesus Kristus. Karena kalau mengandalkan kekuatan manusia maka akan terjadi keributan, tapi kalau mengandalkan kekuatan Tuhan akan terjadi perdamaian,” pungkasnya. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here