Ribuan Pelajar Ikuti Try Out Erlangga

268
Penerbit Erlangga

Palembang, SumselSatu.com

Dalam mendukung dunia pendidikan, Penerbit Erlangga turut membantu pelajar dalam memcapai kelulusan siswa yang maksimal. Kali ini, penerbit buku tersebut menyelenggarakan try out atau uji coba ujian akbar serentak di 13 kabupaten/kota seluruh Indonesia. Di wilayah Penerbit Erlangga Cabang Palembang, setidaknya ada 27.450 siswa SD/MI mengikuti try out tersebut.

Marketing Komunikasi Penerbit Erlangga Cabang Palembang Andika Budiono menjelaskan, try out Akbar Ujian Nasional SD/MI 2018 bersama Erlangga bertujuan untuk membantu siswa dalam mempersiapkan diri lebih awal dalam menghadapi ujian nasional. Menariknya, seluruh peserta try out tidak dipungut biaya alias gratis.

Selain Kota Palembang, sambung dia, try out ini juga serentak diselenggarakan di beberapa kabupaten/kota lainnya seperti Aceh, Medan, Pekanbaru, Lampung, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Madiun, Malang, Samarinda, dan Makassar.

“Total peserta sekitar 260.000 siswa, namun khusus di wilayah kami saja mencapai 27.450 peserta,” kata Andika, Rabu (18/4/2018).

Dia menjelaskan, kegiatan try out ini berlangsung di masing-masing sekolah. Untuk soal-soal try out sendiri merupakan gabungan dari beberapa mata pelajaran yang diujikan SD yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan IPA.

“Peserta diberikan waktu sebanyak 120 menit untuk mengerjakan dan mengisi jawaban pada LJK yang telah disediakan oleh pihak panitia Erlangga,” katanya.

Dia berharap, kegiatan try out ini bisa membantu siswa dalam mempersiapkan diri menghadapi ujian nasional.

“Kegiatan ini juga akan menjadi kalender tahunan Penerbit Erlangga. Ini menunjukkan komitmen Penerbit Erlangga dalam meningkatkan kualitas pendidikan melalui penyelenggaraan try out,” pungkasnya. #ari

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here