Satu Orang Kena Difteri, Ini Tanggapan Gubernur

28
Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

Palembang, SumselSatu.com

Terkait ada satu orang warga Palembang yang terkena positif terkena penyakit Difteri, ditanggapi Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin. Dia menginginkan agar pasien yang terkena Difteri untuk dirawat khusus dan terisolasi agar tidak tertular dengan orang lain.

“Dia harus dirawat khusus agar tidak menyebar lagi kepada orang lain”, katanya ketika dijumpai di kantornya, Rabu (20/12/2017).

Saat ini, lanjut dia, penyebaran penyakit Difteri memang sudah banyak tersebar di 18 Provinsi yang ada di Indonesia. Untuk itu dirinya mengingatkan untuk hati-hati dengan pola hidup sehat.

“Kasus Difteri ini sudah banyak melebar di Indonesia. Kita harus segera mengambil langkah-langkah agar Difteri tidak menyebar luas di Sumsel”, ungkapnya.

Apalagi, Alex menjelaskan, dalam sehari ada 39 penerbangan keluar masuk Palembang baik keluar kota maupun ke luar negeri. “Jadi kita kesulitan untuk mengatasi dan melokalisir penyakit Difteri ini, dan saya harap masyarakat Sumsel dapat memahami penyakit ini dan segera bawa ke rumah sakit jia ada sanak saudaranya yang terkena gejala difteri agar segera mendapatkan pengobatan”, tukasnya.

Sebelumnya, dua orang pasien RSUP Muhammad Hoesin saat diperiksa di laboratorium salah satunya positif Difteri dan satu pasien lagi masih diperiksa di laboratorium. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here