Semua Bapaslon Memenuhi Syarat Kesehatan

57
Penyerahan hasil kesehatan dari KPU kepada bapaslon.

Perbaikan Berkas Syarat Calon Ditunggu Hingga 20 Februari

Rapat pleno hasil penelitian berkas bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel 2018 telah diserahkan KPU Sumsel, Kamis (18/1). Hasil pemeriksaan kesehatan 39 Bapaslon yang mengikuti pilkada serentak Sumsel semuanya memenuhi syarat.

Ketua KPU Sumsel Aspahani mengatakan, hari ini hasil pemeriksaan kesehatan diberikan langsung kepada Bapaslon. “Untuk 4 bapaslon cagub dan cawagub semuanya memenuhi syarat. Untuk kabuapten/kota lain juga semuanya memenuhi syarat,” ujarnya.

Dia menjelaskan, untuk berkas syarat jika ada yang perlu diperbaiki  ditunggu sampai tanggal 20 Januari. Perbaikan itu misalnya menyangkut keterangan surat izin cuti sebelum kampanye. Bagi yang ASN surat pengunduran diri paling lambat lima hari sebelum penetapan.

Selain itu, yang masih harus diperbaiki misalnya laporan hasil kekayaan berupa tanda terima, sebab yang diterima hasil fotocopi atau scan, dan ada legalisir ijazah di scan atau bukan dicap.

“Ada beberapa berkas yang hanya fotocopi, kami minta yang asli. Perbaikan berkas kami tunggu sampai 20 Januari pukul 00.00,” ujarnya.

Sementara itu, Bakal Calon Gubernur Sumsel Aswari Rivai mengatakan, hasil pemeriksaan kesehatan jelas dinyatakan memenuhi syarat. Untuk perbaikan administrasi sudah selesai.

“Kesehatan kami memenuhi syarat, begitupula dengan administrasi sudah lengkap. Tim kampanye juga sudah dibentuk. Jadi kami tinggal berlayar,” katanya.

Calon Wakil Gubernur Giri Ramanda N Kiemas mengungkapkan, dirinya sudah melakukan perbaikan berkas administrasi. Untuk verifkasi harta kekayaan masih menunggu dari KPK.

“Hasil pemeriksaan kesehatan memenuhi syarat,” ucapnya.

Ketika ditanya tim pemenangan, Giri mengungkapkan, masih dalam perembukan. Posko tim pemenangan juga belum ditentukan apakah di PDIP atau di Golkar.

“Siapapun ketua tim pemenangan kami siap perang,” pungkasnya.

Saat penyerahan hasil pemeriksaan kesehatan, ada dua bakal calon gubernur yang tidak hadir yakni Dodi Reza Alex dan Herman Deru. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here