SFC Tak Yakin Bali United Turunkan Pelapis

54
SFC saat menghadapi Arema di Perempatfinal Piala Presiden

Palembang, SumselSatu.com

Sriwijaya FC (SFC) menatap serius laga perdana semifinal Piala Presiden 2018 melawan Bali United di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (11/2/2018). Bahkan, Laskar Wong Kito tidak mau terpengaruh dengan kabar jika armada Serdadu Tridatu akan menurunkan tim pelapis.

Pelatih SFC Rahmad Darmawan mengaku, timnya akan tetap mewaspadai Bali United karena tidak yakin tim lawan menurunkan pemain pelapis di turnamen Piala Presiden lantaran jadwal semifinal Piala Presiden mereka pada 11 dan 14 Februari nanti berdekatan dengan jadwal di Piala AFC 2018 saat menghadapi Yangon United, Selasa (13/2).

“Sriwijaya FC tetap harus mewaspadai kesolidan tim Bali United, dan pemain marquee player mereka. Kita tidak yakin mereka menurunkan pemain pelapis karena terjadinya perubahan jadwal. Dengan adanya permintaan perubahan jadwal, sudah menjadi indikator bahwa sebenarnya Bali United serius di Piala Presiden,” kata Rahmad Darmawan, Rabu (7/2/2018).

RD mengatakan, telah memantau perkembangan Serdadu Tridatu sejak musim kompetisi 2017. RD menyebutkan Bali United sudah sangat padu bagi ditinjau dari beragam sektor.

“Tahun lalu tim yang baik apa lagi di tahun ini mereka sudah sangat solid pastinya,” tuturnya.

RD yakin coach Widodo C Putro akan lebih matang lagi mengatur beragam skema tidak seperti dirinya. Karena semua tim Bali United telah padu tentunya skema tim juga sangat mudah dirajik sang juru taktik.

Coach Widodo pasti sudah sangat paham bagaimana meracik timnya. Karena tidak ada lagi yang harus di bina di tim tersebut,” pungkas RD.

Sementara Owner Bali United Pieter Tanuri mengisyaratkan timnya akan memprioritaskan Piala AFC. Dengan kata lain, mereka akan menurunkan tim lapis kedua di semifinal Piala Presiden 2018.

“Ya mungkin kami optimalkan laga pertama (Piala Presiden) mengingat prioritas kami tetap Piala AFC. Mudah-mudahan dua-duanya bisa jadi prioritas, apalagi kualitas tim kedua kami juga sama dengan tim utama,” kata Pieter Tanuri.

Pada Piala AFC 2018, Bali United tergabung di Grup G bersama Global Cebu (Filipina), FCL Thanh Hoa (Vietnam) dan Yangon United (Myanmar). Pada laga perdana, Bali United akan menjamu Yangon United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (13/2/2018). #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here