Simpang Charitas akan Ditutup dari Pukul Sepuluh Malam Hingga Lima Pagi

166
Pembangunan LRT

Palembang, Sumselsatu.com – Mulai tanggal 20 Agustus 2017 sampai awal September 2017, kawasan Simpang Charitas di Jalan Jenderal Sudirman, akan dilakukan pemasangan girder box Light Rail Transit (LRT). Imbasnya, Dinas Perhubungan akan menutup Simpang Charitas dari pukul 22.00 s/d 05.00 WIB selama dua minggu dengan pertimbangan faktor keamanan.

“Kita tutup selama dua minggu karena girder itu panjangnya lebih dari 30 meter sehingga krusial dan area pengerjaan perlu di-clear-kan. Penutupan selama tujuh jam dari pukul 22.00-05.00 WIB, dari Jalan Jenderal Sudirman ke Jalan Kapten A Rivai,” kata Kabid Perekeretaapian Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sumsel Afrian Jhon, Selasa (15/8/2017).

Sebelum melakukan penutupan jalan, Dishub akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat serta dilakukan penjagaan oleh petugas di kawasan Simpang Charitas. Meski ditutup, dia yakin tidak akan memengaruhi lalu lintas.

“Semua kita lakukan karena daerah itu titik rawan sehingga perlu di-clear-kan. Kita tidak ingin kejadian sebelumnya terulang lagi. Untuk rute jalan, pascapenutupan pengguna jalan dari arah Jalan Jendral Sudirman ke Jalan Kol H Barlian melewati International Plaza (IP), di mana semua kendaraa roda dua dan empat akan melewati Jalan Letkol Iskandar masuk ke Jalan Radial kemudian tembus ke Simpang Lima DPRD. Namun, untuk arah Jalan Kol H Barlian ke Jenderal Sudirman (Pasar Cinde) ditutup. Nantinya, pengguna jalan bisa melalui Jalan Veteran terus ke samping Jalan Taman Siswa atau terus ke Jalan Simpang Rajawali,” jelas dia. (ari)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here