Uji Coba ‘One Way’ Mulai Diberlakukan, Kemacetan Belum Terurai

33
Ujicoba One Way Traffic di Simpang LIma DPRD

Palembang, SumselSatu.com

Hari ini Dinas Perhubungan kota Palembang bersama Satlantas Polresta Palembang, melakukan uji coba rekayasa lalu lintas satu arah atau one way, dalam menguraikan kemacetan simpang lima DPRD Sumsel.

Kadishub Kita Palembang Kurniawan, mengatakan, uji coba one way akan digelar mulai Rabu 08-14 November.

“Semua ini tidak bisa terlaksana tanpa dukungan dari kepolisian juga dukungan masyarakat, kita masih mencari formula, jika ini berhasil akan dipermanenkan,” ungkap Kurniawan, Rabu (8/11/2017).

Kabid Pengawasan dan Pengendalian Operasional Lalulintas kota Palembang, Martha mengatakan, pihaknya menurunkan 200 personil yang dibagi menjadi dua shift. Pagi 100 personel dan siang 100 orang dalam menjaga proses peralihan lalulintas ini.

“Intinya kita mendukung sarana-prasarana program dari kepolisian dalam menguraikan kemacetan, jika memang belum ada formula, ya maka akan dikembalikan bentuk semula,” kata Martha.

Sementara itu Kasatlantas Kompol Yudha, mengungkapkan, alasan diberlakukan one way di kawasan Simpang Lima DPRD ini karena pada saat jam sibuk mengalami kemacetan sangat tinggi.

“Banyak masyarakat belum mengetahui, masih mencari formula bongkar-pasang, menguraikan kemacetan ini sudah dirapatkan dalam forum lalulintas. Mereka setuju hingga dapat mengurangi kemacetan,” terangnya.

Berikut jadwal uji coba arus searah Rabu – Selasa (8-14/11/2017) di Jl Radial, Jl Pom IX dan Jl Angkatan 45 mulai jam 09.00 wib. Dengan rincian sebagai berikut :

Arus lalu lintas one way dari arah Jl Kapt Rivai menuju Simpang Kampus bisa langsung belok kiri menuju Jl Radial, belok kanan ke Pom IX dan lurus menuju ke Simpang Bukit Kecil.

Arah Simp Bukit Kecil menuju Simpang Kampus wajib belok ke kiri menuju Pom IX dan apabila akan menuju ke Jl A Rivai atau Jl Radial dapat lewat Jl Stadion samping Palembang Icon.

Jl Pom IX semuanya satu arah menuju Simpang Sumpah Pemuda dapat belok kiri menuju Demang atau belok kanan menuju Jl A Rivai, Jl Radial maupun balik kembali ke Pom IX.

Jl Radial satu arah dari arah kampus menuju PIM, sehingga arus yang dari arah PIM bila mau menuju Simpang Kampus harus berputar menuju Simpang Bukit Kecil.

Jl Radial akan ujicoba dibagi 2 lajur, yang kiri khusus menuju PIM dan yang kanan khusus yang akan menuju Transmart, semua arus tetap dari Simpang Kampus menuju PIM. #yud

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here