Ishak: Pegawai Wajar Diberikan TPP

52
Ishak Mekki

Palembang, SumselSatu.com

Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) layak di berikan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), apalagi bagi ASN yang memiliki dedikasi tinggi kepada pekerjaannya.

Hal ini dinyatakan oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan (Sumsel), H Ishak Mekki saat diwawancarai di kediamannya, Rabu (8/11/2017).

Orang nomor 2 di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ini mengatakan, pemberian TPP kepada para pegawai dinilai dirinya sangat wajar untuk diberikan. “Kalau saya nilai TPP wajar diberikan kepada para pegawai, apalagi kalau gaji yang diterima para pegawai tidak menunjang kebutuhan mereka”, katanya.

Bahkan, lanjut Ishak,  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga menyatakan bahwa pemberian insentif kepada pegawai itu penting untuk kinerja para pegawai. “Ya, bahkan KPK saja menyarankan untuk memberikan TPP kepada para pegawai dengan tujuan para pegawai tidak malas-malasan”,  ujarnya.

Ishak menjelaskan, dengan diberikannya TPP ini para pegawai juga dapat lebih bersemangat, fokus, dan lebih baik lagi dalam bekerja. “Selain itu, pemberian TPP kepada para pegawai ini juga dapat menghindari perbuatan-perbuatan yang menyimpang dari para pegawai seperti korupsi dan perbuatan menyimpang lainnya”, jelasnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, jika dirinya memiliki otoritas penuh, maka para pegawai akan diberikan TPP dan bahkan nominalnya akan dinaikkan lebih besar daripada saat ini. “Pemberian TPP ini jangan diberikan ketika Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) saja, tapi harus komitmen untuk dianggarkan”,  ungkap Ishak.

Ishak menambahkan, untuk tahun 2018 mendatang, TPP sudah dianggarkan. Namun untuk besarannya, dirinya tidak mengetahui. “Kalau untuk nominalnya saya tidak tahu, yang jelas untuk 2018 sudah dianggarkan”, katanya. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here