Hari Pertama Simulasi ‘One Way’ Terjadi Penumpukan Kendaraan di Beberapa Titik

95
Peta simulasi One Way

Palembang, SumselSatu.com

Hari pertama uji coba One Way banyak pengendara mobil dan motor terjebak penumpukan yang macet di beberapa titik penerapan jalan satu arah tersebut. Hal tersebut terjadi dikarenakan masyarakat tidak mengetahui rekayasa jalan.

Dari pantauan SumselSatu.com di lokasi, jalur One Way yang hari ini mulai diberlakukan, terlihat masih banyak pengendara yang kebingungan dengan simulasi jalur satu arah ini, dan terdapat penumpukan kendaraan yang terjadi di jalan tembusan, tepatnya di belakang Stadion Bumi Sriwijaya, depan Palembang Icon serta jalan Pingpong.

Salah seorang pengendara motor yang melintas, Chandra (23) mengatakan, ia telah mengetahui simulasi One Way jalan satu arah ini, akan tetapi ketika melewati jalan tembusan di belakang Stadion dari arah POM IX menuju Jalan Angkatan 45 terjadi macet yang lumayan panjang.

“Ya, waktu aku nak muter ke arah angkatan 45 ruponyo macet di sano“, ujarnya.

Kadishub Kota Palembang Kurniawan, mengatakan, uji coba one way sendiri, akan digelar mulai Rabu (8/11/2017) sampai 14 November mendatang.

“Semua ini tidak bisa terlaksana tanpa dukungan dari kepolisian juga dukungan masyarakat, kita masih mencari formula, jika ini berhasil akan dipermanenkan”, ungkap Kurniawan, Rabu (8/11).

Sementara itu Kasatlantas Kompol Yudha, menambahkan, alasan diberlakukan one way di kawasan Simpang Lima DPRD ini karena pada saat jam sibuk mengalami kemacetan sangat tinggi.

“Banyak masyarakat belum mengetahui, masih mencari formula bongkar-pasang, menguraikan kemacetan ini sudah dirapatkan dalam forum lalulintas. Mereka setuju hingga dapat mengurangi kemacetan”, pungkasnya. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here