Tekad Juara Jadi Alasan Viscara Gabung SFC

151
Viscara Esteban dan Manager SFC Ucok Hidayat.

Palembang, SumselSatu.com

Akhirnya, setelah menghabiskan masa liburan di Argentina, pemain yang rencananya akan menjadi warga negara Indonesia ini, tiba di Palembang dan langsung bergabung dengan skuad lainnya mengikuti latihan perdana.

Esteban Viscara langsung bergabung bermasa pemain lain dalam uji coba menghadapi PSPL lalan Kabupaten Muba.

Meski menang dengan skor telak 16-0, pria kelahiran Argentina ini belum diturunkan karena masih mengalami jet lag. Hanya latihan ringan di pinggir lapangan diberikan Coach Rahmad Darmawan beberapa menit saja.

Seusai pertandingan, Viscara mengaku kondisi fisiknya masih belum fit dan kelelahan setelah perjanan panjang dari Argentina ke Palembang.

“Saya masih capek karena baru sampai ini. Perjalanan ke sini 36 jam, itu sangat menguras tenaga,” kata Viscara.

Setelah mengikuti latihan perdana, Viscara akan kembali bergabung dengan tim Minggu depan. “Saya istriahat dulu di rumah keluarga saya di Bogor. Minggu depan saya akan bergabung kembali,” ujarnya.

Disinggung mengenai alasan pindah dari Arema FC ke SFC, Viscara mengakui banyak tim yang mengincarnya. Namun, dirinya memilih SFC karena sangat serius ingin mendatangkan dirinya dan mempunyai target juara.

“SFC merupakan tim yang besar, di sini banyak pemain dengan skill tinggi dan hebat. Jajaran pelatih dan manajemen juga serius untuk membawa SFC juara. Itu alasan saya datang ke sini,” jelasnya.

Mengenai tes medis yang menjadi persyaratan manajemen SFC sebelum merekrut pemain. Vizcarra mengaku hal itu bukan masalah besar dan dirinya mengaku siap menjalani tes medis.

“Saya kondisi bebas dari cidera tapi saya masih capek karena perjalanan yang sangat jauh. Jadi saya istirahat dulu sebelum mengikuti tes medi,” ujarnya.

Soal kapan proses naturalisasi rampung, lanjut Viscara, saat ini proses naturalisasi masih berjalan sesuai dengan harapan. Bahkan, di akhir Bulan Januari ini dirinya akan berstatus Warga Negara Indonesia (WNI).

“Semoga prosesnya naturalisasi ini bisa cepat selesai. Paling lama akhir Bulan ini saya sudah menjadi WNI,” harapnya. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here