Terkesan Dibiarkan, Jalan Alternatif Ki Ratu Penghulu Kian Parah

40
Jalan Ki Ratu Penghulu yang kondisinya rusak parah di beberapa titik.

Baturaja, SumselSatu.com

Jalan Ki Ratu Penghulu di Desa Tanjung Baru Karang Sari Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), saat ini kondisinya kian memprihatinkan.

Pantauan di lapangan, Senin (4/12/2017) jalan yang jadi alternatif warga kota Baturaja itu penuh lubang berdiameter besar hingga nyaris tak ada pilihan lagi untuk dilintasi.

Pengendara baik roda dua dan empat harus bergantian untuk melintas dititik jalan yang rusak. Jika tidak pengendara khususnya roda empat akan terjebak di lubang tersebut. Hal ini diperparah masuknya musim penghujan saat ini, lubang banyak diisi air sehingga tak terlihat.

Tak jarang pengendara roda dua banyak yang terjatuh di jalan kabupaten penghubung menuju kampus universitas Baturaja serta Jembatan Ogan IV.

“Tadi ada dua pengendara yang jatuh lantaran tak melihat ada lubang sebab digenangi air,” ucap Sandi warga sekitar.

Dikatakanya, kondisi kerusakan jalan itu sudah lama terjadi sejak awal tahun ini, “Setahu saya belum ada perbaikan bahkan dibiarkan sampai kondisi seperti ini,” ucapnya.

Warga berharap jalan kabupaten itu segera dapat perhatian dari Pemkab OKU, “Kami berharap bisa segera diperbaiki, sebab disinilah banyak dilalui pengendara apalagi banyak sekolah dan universitas,” tambah Diana warga lainnya.

Sementara, pihak terkait dalam hal ini dinas pekerjaan umum belum bisa dikonfirmasi. #ori

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here