Wawako Instruksikan Pompanisasi Sungai Siap Saat Asian Games

38
SIDAK--------Wawako Palembang Fitrianti Agustinda saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di lokasi Proyek Pompanisasi Sungai Bendung, Selasa (31/10/2017). (FOTO: SS1/RIAN)

Palembang, SumselSatu.com

Wakil Walikota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda menginstruksikan pengembang Proyek Pompanisasi Sungai Bendung agar mempercepat progres pelaksanaan proyek. Dirinya ingin pompanisasi Sungai Bendung telah dapat difungsikan saat Asian Games 2018.

Hal itu disampaikan Fitrianti Agustinda Pada sidak tersebut diketahui, masih terdapat kendala yang berkaitan dengan pembebasan lahan.

“Saya mengimbau kepada masyarakat di lokasi proyek ini agar legowo demi mencapai tujuan bersama,” ujar Finda –sapaan akrab Fitrianti Agustinda-.

Proyek pompanisasi Sungai Bendung merupakan upaya Pemerintah Kota (Pemko) Palembang dalam mengatasi genangan air pada pemukiman warga di sepanjang Sungai Bendung saat musim hujan. Nantinya pompanisasi Sungai Bendung diharapkan dapat mempercepat laju aliran air melalui Sungai Bendung.

“Saya juga mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan sungai serta tidak membuang sampah sembarangan.  Mari bersama-sama kita menjaga kelestarian lingkungan, demi keberlangsungan serta kenyamanan kita bersama,” ajak Finda.

Site Manajer Proyek Pompanisasi Sungai Bendung Alim Hakim mengatakan, secara mekanikal proyek tersebut telah mencapai 50 persen. Dirinya yakin pompanisasi Sungai Bendung sudah dapat berfungsi untuk mendukung pelaksanaan Asian Games di Palembang.

“Proyek ini ditargetkan selesai di akhir Tahun 2018. Bila tidak ada kendala yang berarti, secara fungsi proyek ini sudah dapat mendukung Asian Games 2018,” ujar Alim. #ian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here