2018 Dishub Mura, Gelontorkan Rp3,9 Miliar berupa 17 Mobil Bantuan Perdesaan

239
Kadishub Mura, Adi Winata

Musi Rawas, SumselSatu.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Musi Rawas (Mura) kembali akan membagikan 17 unit mobil bantuan jenis pick up kepada masyarakat perdesaan. Mobil perdesaan tersebut diberikan tahun 2018 mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Mura, Adi Winata melalui Sekretaris, M Riyadi mengatakan tahun 2018 mendatang Dishub kembali memberikan 17 unit mobil bantuan perdesaan kepada masyarakat. Mobil tersebut jenia pick up dan mikrobus yang menggunakan anggaran dana alokasi khusus (DAK). Dengan total anggaran Rp3,9 miliar.

“Bantuan mobil perdesaan ini diberikan kepada Badan Usaha Desa (Bumdes) yabg terpilih dan tersebar di 14 kecamatan. Dengan skala prioritas desa tertinggal dan sangat tertinggal,” tegas Sekretaris Dishub Mura, M Riyadi di ruang kerjanya. Selasa (5/12/2017).

Menurutnya, bantuan mobil perdesaan diberikan untuk membantu kelancaran dan membuka akses transportasi bagi masyarakat di desa tersebut. Tetapi, pemberian ke Bumdes melalui seleksi dan verifikasi, mana yang memang layak diberikan bantuan tersebut. Sehingga, mobil yang diberikan memang tepat pada sasaran masyarakat perdesaan tersebut.

“Intinya mobil tersebut menjadi aset Bumdes yang akan dikembangkan menjadi usaha dan untuk biaya operasional serta pengembangannya. Sesuai hasil kesepakatan masyarakat dengan Bumdes,” jelas dia.

M Riyadi menjelaskan Dishub mengharapkan kendaraan tersebut disamping terpelihara namun bisa berkembang. Artinya dari mobil tersebut bisa bermanfaat besar dan bertambah. Intinya, untuk bantuan mobil perdesaan yang sudah diserahkan kepada desa tahap pertama sebanyak tujuh unit jenis L300.

Tahap kedua sebanyak 10 unit jenis L300 dan tahap ketiga sebanyak 21 unit Suzuki Carry dan terakhir tahun 2018 sebanyak 13 unit dengan tahap proses untuk pembagian.

“Kita minta mobil tersebut tidak disalahgunakan. Dijaga dan dirawat untuk kepentingan masyarakat desa. Sehingga, jangan ada permasalahan terhadap mobil bantuan tersebut,” pungkasnya. #gky 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here