Ada Usulan Pembubaran, KPK: Ada yang Lihat Negatif Korupsi Diberantas

44
Juru bicara KPK Febri Diansyah

Jakarta, SumselSatu.com 

Terkait adanya usulan tentang pembubaran KPK yang dituding telah sering membuat kegaduhan, KPK mengakui tidak semua orang melihat sisi positif pemberantasan korupsi.

“Ada sejumlah orang yang melihat sisi negatif dari pemberantasan korupsi yang dilakukan KPK,” tutur Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (4/10/2017) seperti dikutip dari detikcom.

Febri mengatakan segala tuduhan yang dilayangkan selalu diperhatikan KPK. Kalau informasinya benar, akan jadi masukan. Sebaliknya, kalau informasi itu keliru dan bersifat tuduhan, lembaga antirasuah ini perlu memberikan klarifikasi.

“Ada banyak tuduhan memang ya, yang ada di luar, dan ternyata itu terbukti kemudian tidak benar. Misalnya pernah disampaikan bahwa ada tuduhan operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK ilegal. Saya kira itu mudah sekali sebenarnya dijawab. Bahwa itu dilakukan menurut KUHAP. Jelas sekali sebenarnya di Pasal 1 KUHAP, salah satu poinnya itu soal tertangkap tangan di sana,” papar Febri.

Juru bicara KPK ini kemudian menyebut lebih dari 75 kasus OTT yang dibawa ke persidangan terbukti adanya. KPK tentu lebih berpegang pada hasil proses hukum.

“Tentu lebih tepat kita percaya pada hakim dan proses peradilan dibanding orang-orang tertentu yang kami tidak tahu apakah mengikuti proses persidangan, membaca dokumen persidangan, atau tidak,” pungkas Febri. #min

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here