Arsenal Jaga Asa Liga Champions

35
Alexis Sanchez dua kali membobol gawang Jordan Pickford

London, Sumselsatu.com – Arsenal meraih kemenangan meyakinkan 2-0 atas tim juru kunci Sunderland dalam lanjutan Premier League di Emirates Stadium, Rabu (17/5/2017) dinihari WIB.  Alexis Sanchez yang menjadi penentu kemenangan tim asal London utara itu, dengan sepasang gol yang dia bikin di babak kedua.

The Gunners sempat disulitkan perlawanan Sunderland di laga ini. Mereka baru bisa memecah kebuntuan di babak kedua lewat gol Sanchez di menit 72 dan 81. Ada sebanyak 18 tembakan, lima menemui bidang, semuanya tak mampu menjebol gawang The Black Cats.

Kemenangan ini menjaga asa Arsenal menembus empat besar Premier League. Arsenal saat ini masih berada di posisi lima klasemen sementara.

“Kami sempat dibuat frustrasi di babak pertama karena belum bisa unggul,” kata manajer Arsenal Arsene Wenger seperti dikutip dari Soocerway.

“Kami menciptakan banyak tembakan ke gawang, namun kami harus bermain sabar (hingga akhirnya upaya mereka berhasil di akhir laga),” lanjut Wenger.

Bek Arsenal Shkodran Mustafi bilang bahwa laga ini mempunyai label wajib menang untuk ‘Meriam London’.

“Kami tahu bahwa kami harus memenangi laga. Kami sedang dalam laju bagus dan ingin menjaganya terus berlangsung. Ini tak mudah,” kata Mustafi di BBC.

“Kami mempunyai banyak peluang dan membuatnya menjadi lebih sulit lagi dibandingkan seharusnya. Kami butuh konsentrasi,” tambah bek asal Jerman itu. (Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here