Bisa Pecahkan Rekor Pribadi, Rio?

73
Rio Maholtra

Palembang, SumselSatu.com

Atlet Atletik Sumatera Selatan (Sumsel) Rio Maholtra pernah menorehkan rekor dalam kategori lari 100 meter gawang pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawab Barat (Jabar) dengan torehan waktu 14,08 detik. Kini, Rio dituntut memecahkan rekornya itu, demi memperbesar peluang membela Indonesia di ajang Asian Games 2018.

Sekretaris Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumsel Zulfaini M Ropi mengatakan, Rio Maholtra saat ini sedang menjalani latihan di Amerika Serikat. Jika hasil akhir latihannya di Negeri Paman Sam itu melampaui rekornya, maka peluang Rio menjadi lebih besar.

“Hasil latihan di Amerika harus mendekati rekor Asia agar jalannya memperoleh medali lebih mulus. Saya lupa berapa rekor Asia itu, tapi setidaknya memecahkan rekornya sendiri dulu lah,” kata Zulfaini M Ropi, Kamis (12/4/2018).

Setidaknya, Rio yang juga tergabung dalam Pasukan Pengamanan Presiden (Pampampres) ini memiliki postur ideal yang cukup untuk seorang pelari gawang. Dengan tinggi sekitar 185cm, sudah cukup menjadi syarat seorang pemecah rekor di level Asia. Untuk sementara, saat ini ada sekitar 18 atlet Sumsel yang tergabung dalam Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Asian Games 2018, termasuk Rio Maholtra.

“Saya harap Rio bisa berbicara banyak, apalagi Asian Games digelar di Palembang. Kita harus optimis, walaupun banyak negara-negara yang kuat level Asia akan turun. Tinggal lagi pembinaan dan latihan harus serius lagi,” tutup dia. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here