Bupati Muara Enim Rombak Pejabat

85
Bupati Muara Enim melantik pejabat struktural lingkup Pemkab Muara Enim termasuk kepsek SD dan SMP

Muara Enim, SumselSatu.com

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar merombak pejabat struktural di lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim. Dia menilai, perombakan ini, bagian dari rotasi dan promosi pejabat.

“Jadi, perombakan ini selain promosi juga bertujuan memperbaiki dan meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat, tak ada sama sekali kepentingan untuk Pilkada,” tegas Muzakir disela-sela pelantikan pejabat struktural di lingkup Pemkab Muara Enim, Jumat (10/11/2017) di Balai Agung Serasan Sekundang.

Adapun pejabat yang dirombak sebanyak 188 orang, terdiri pejabat struktural dan kepala sekolah. Pejabat struktural berjumlah 71 yang dilantik terdiri 5 pejabat eselon II, 13 pejabat eselon III, dan 53 pejabat eselon IV. Sementara kepala sekolah dilantik berjumlah 117 meliputi kepsek SD dan SMP.

Untuk itu, Muzakir menerangkan, pelantikan dan perombakan ini murni untuk penyegaran, dan tak ada hubungannya dengan persiapan menjelang Pilkada mendatang. Diakui Muzakir, sebagian bawahannya ada yang telah menjabat bertahun-tahun namun belum pernah tersentuh rotasi.

Tentunya, melalui perombakan tersebut pejabat yang bersangkutan mendapat pengalaman ditempat kerja serta fungsinya yang baru.

Pelantikan itu lebih lanjut, Muzakir, tidak bertentangan dengan perundang-undangan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). Sebab, menurutnya, dalam waktu 7 bulan ke depan menjelang Pilkada, sesuai instruksi mendagri kepala daerah masih berwenang merotasi pejabat, tentunya pelantikan ini juga telah disertai persetujuan Mendagri.

Terkait suap jual beli jabatan, Muzakir menyikapi, selama di kepemimpinannya, dia menjamin hal tersebut belum pernah terjadi. “Kalau, memang ditemukan adanya praktik suap jual beli jabatan, tolong laporkan kepada saya, Saya tidak segan-segan akan menindak tegas,” ungkap Muzakir. #ata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here