Cegah Laka Lantas dan Kemacetan, Ini yang Dilakukan Sat Lantas Banyuasin

70
Petugas saat mengurai kemacetan di beberapa titik.

Pangkalan Balai, SumselSatu.com

Guna mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat dan mencegah terjadinya Laka Lantas dan Kemacetan, Sat Lantas Polres Banyuasin menggelar Strong Point di Jalintim Palembang – Jambi Kabupaten Banyuasin, Kamis (18/1/2018) pukul 06.00 WIB.

Giat tersebut dilaksanakan di beberapa titik, di antaranya, Gerbang Batas kota KM 12, Kecamatan Talang Kelapa, Simpang  Pasir Putih, Sukajadi, Kecamatan Talang Kelapa, Simpang Y sukajadi, Talang Kelapa, Simpang Sementul, Sukomoro, Kecamatan Talang Kelapa dan depan SAMA Negeri 1 Sembawa.

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, SIK, melalui Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Hegy Renanta, ST, SIK, mengatakan, giat Strong Point bertujuan untuk antisipasi kecelakaan dan kemacetan guna memberikan rasa aman, nyaman dan lancar bagi pengemudi serta pengguna jalan lainnya.

“Dengan demikian diharapkan tercipta kelancaran dan kenyaman serta keamanan berlalu-lintas sehingga dapat menekan angka kecelakaan lalu-lintas yang terjadi di wilkum Polres Banyuasin,” ujar Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Hegy Renanta, ST, SIK.

Kasat menjelaskan, bahwa giat bertujuan untuk menciptakan Kamtibcarlantas dan untuk menekan angka kecelakaan lalu-lintas yang terjadi. “Diharapkan kepada masyarakat agar kiranya dapat mendukung giat ini dengn cara tertib berlalu-lintas, mematuhi rambu-rambu yang terpasang, untuk pengendara roda dua diharapkan memakai helm saat berkendara,” paparnya.

Kasat optimis, apabila pengendara mematuhi peraturan lalulintas, tidak ugal-ugalan di jalan. Maka, akan sangat jauh terjadi Lakalantas. “Patuhi aturan, teruslah waspada. Semoga dengan begitu, kita semua akan selamat ketempat tujuan kita,” tandasnya. #fri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here