Datangi Asrama, Petugas Langsung Cek Kesehatan

38
PEMERIKSAAN KESEHATAN-Petugas penyuluhan dari Klinik Pos Kesehatan Korem 044/Gapo mendatangi rumah warga untuk melakukan pemeriksaan kesehatan, Selasa (19/9/2017).

Palembang, SumselSatu.com

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Klinik Pos Kesehatan 02.10.12 Korem 044/Gapo mengadakan kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan terhadap keluarga Anggota Makorem 044/Gapo yang tinggal di asrama dengan berkunjung ke rumah-rumah asrama secara bergiliran, Selasa (19/9/2017).

Kepala Klinik Pos Kesehatan 02.10.12 Korem 044/Gapo mengatakan, kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan tentang kesehatan dan memeriksa kondisi kesehatan bagi keluarga anggota Makorem 044/Gapo khususnya yang tinggal di dalam asrama. Jika dalam pemeriksaan ini ada keluarga anggota yang mengalami sakit akan diberikan obat sesuai dengan sakit yang dideritanya.

“Untuk mencegah kekambuhan penyakit selain diberikan pengobatan, juga diberikan bekal pengetahuan tentang kesehatan melalui konsep kebersihan diri dan lingkungan dengan kegiatan penyuluhan,” kata Serma Fikri.

Ditambahkannya, kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan ini merupakan bentuk kepedulian Poskes terhadap anggota dan keluarga Makorem 044/Gapo dalam pelayanan kesehatan, dan ini dilakukan dengan petugas Poskes mendatangi ke rumah-rumah asrama untuk mengetahui secara langsung kondisi kesehatan.

“Dengan melakukan pemeriksaan kesehatan dengan datang ke rumah-rumah untuk mengetahui secara langsung kondisi kesehatan anggota maupun keluarga,” jelasnya. #Ari 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here