Debut Berat Sang Caretaker

47
Arema FC vs Sriwijaya FC
Arema FC vs Sriwijaya FC

Malang, Sumselsatu.com – Ujian maha berat akan dihadapi caretaker Sriwijaya FC (SFC) Hartono Ruslan sebagai pelatih kepala menggantikan Oswaldo Lessa. Pasalnya, Hartono harus melawat ke markas Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (7/7/2017) malam ini, pada debutnya di Liga 1 Indonesia.

Meski berat, Hartono tidak merasa tertekan dan optimis bisa membawa anak asuhnya meraih tiga poin di markas Singo Edan.

Pelatih caretaker Hartono Ruslan mengatakan, mereka bertekad mendapat poin maksaimal demi memangkas jarak dengan tim di papan atas klasemen sementara. SFC saat ini tengah terpuruk di peringkat 15 dengan 14 poin, terpaut lima angka dari Arema yang berada di posisi enam.

“Semua tahu bagaimana Arema bila bermain di kandangnya, di depan pendukungnya sendiri. Meski akan fokus bertahan, tim tidak akan bermain negatif. Dalam sesi latihan kami juga terus asah kemampuan menyerang, sehingga bisa mencetak peluang untuk membikin gol,” jelas Hartono.

Hartono mengaku, tidak memiliki persiapan khusus dan lebih banyak memperbaiki kekurangan yang ada di dalam tim, seperti komunikasi di lini belakang.

“Saya pikir sama saja, jika tetap sesuai jadwal kami juga tetap harus melakukan perjalanan cukup jauh ke sini. Melawan Arema yang punya mobilitas tinggi bila bermain di kandangnya, kami butuh lebih dari kerja keras untuk mewujudkan target pulang dengan angka nantinya,” ujarnya.

Sementara Hilton Moreira yang memiliki rekor cukup apik saat menghadapi Arema.

Dia menambahkan, Arema solid bermain di kandang sendiri apalagi didukung oleh Aremania.

“Arema memiliki gelandang berkualitas, mereka bermain menguasai lini tengah, tentunya kita harus bermain efektif terutama dari sisi transisi bertahan ke menyerang atau sebaliknya, harus seimbang dan disiplin,” pungkas Hartono.
Sementara itu, pelatih Arema FC, Aji Santoso mengaku enggan terlena dengan posisi di klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2017, di mana kedua klub kini terpaut cukup jauh.

“Salah jika menjadikan posisi di klasemen sebagai acuan, karena persaingan musim ini di kompetisi Liga 1 2017 cukup ketat. Bahkan kecuali 3 tim terbawah yang poinnya cukup jauh, peringkat 15 dengan pemuncak klasemen tidak terlalu jauh selisihnya. Dan jangan lupakan juga bahwa SFC masih punya tabungan 1 pertandingan lebih banyak,” bebernya. (Ari)

Prakiraan Susunan Pemain

Arema (4-2-3-1)

Kurnia Meiga (Kiper); Beny Wahyudi, Artur Cunha, Jad Norad, Alfarizi (Belakang); Ahmad Bustomi, Adam Alis, Hendro Siswanto, Arif Suyono, Dendi Santoso (Tengah); Christian Gonzales (Depan)
Pelatih: Aji Santoso

Sriwijaya FC (4-2-3-1)

Teja Paku Alam (Kiper); Marco Meraudje, Firdaus Ramadhan, Bobby Satria, Indra Permana (Belakang); Ichsan Kurniawan, Tijani Belaid, Slamet Budiono, Hilton Moreira (Tengah); Alberto Goncalves (Depan)
Pelatih: Hartono Ruslan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here