DPP PDI Perjuangan : Kader Membelot, Cepatlah Kembali

54
PRIORITAS---Suasana pembukaan Rakerdasus DPD PDI Perjuangan Sumsel, di Asrama Haji, Minggu (11/2/2018).

Palembang, SumselSatu.com

Wakil Bendahara DPP PDI Perjuangan Rudianto Chen meminta kepada kader yang mendukung calon lain di Pilgub Sumsel untuk segera kembali. Pasalnya, jika sudah diproses maka kader yang membelot akan dipecat.

Hal tersebut diungkapkan Rudianto Chen saat diwawancara di sela-sela acara Rakerdasus PDI Perjuangan di Asrama Haji, Minggu (11/2/2018).

Dia meminta semua kader PDI Perjuangan Sumsel bersatu dan bekerja bersama untuk Pilgub Sumsel. “Ibu Ketum memberikan paparan lebih teknis, jadi jangan sampai pers salah kutip. Intinya, hadirnya Ketum memberikan arahan lebih tegas, dan bekerja maksimal,” ujarnya.

Ketika disinggung adanya kader PDI Perjuangan, yakni ESP yang mendukung cagub lain, Rudianto mengungkapkan, akan ada sanksi kalau mendukung pasangan yang lain. “Kalau ada bukti foto dan rekaman, biasanya yang seperti itu dipecat. Kalau dari sini sudah dikirim itu akan diproses di DPP,” katanya.

Kendati demikian, dia berharap kader yang salah jalan untuk kembali ke PDI PERJUANGAN. Karena PDI Perjuangan memiliki cita-cita untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat di Indonesia Raya. “Kalau bisa kembali ya kembali, kalau tidak ya dipecat. Karena masih ada waktu untuk kembali, kita harap mereka kembali,” bebernya.

Dalam pilgub ini, Rudianto meminta kader untuk bekerja dengan cara turun langsung ke masyarakat, berdialog serta bercerita agar masyarakat yakin dengan PDI Perjuangan.

Rudianto mengungkapkan, pihaknya tegas dalam pilgub ini. Pasalnya, kader yang masuk dalam Daftar Caleg Sementara  (DCS) bisa dicoret jika tidak loyal.”Jangan bangga masuk DCS. Nama itu bisa hilang. Kalaupun masuk di DCS, jika tidak bekerja di partai bisa dicoret,” bebernya.

Menurutnya, kalau kader pintar, bisa memanfaatkan momen Pemilukada untuk memenangkan calon kepala daerah, sekaligus sosialisasi dirinya dalam pemilihan legislatif.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumsel, Ilyas Panji menambahkan, kampanye nanti waktunya sedikit sekali. “Kita berharap kader yang membelot segera kembali. Kita ingin mereka kembali. Iya masih bisa kembali. Yang saya dengar itu, mainan calon lain. Saya yakin bisa kembali,” pungkasnya. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here