FBBI Siap Berikan Peran Aktif Sukseskan Asian Games

57
DUKUNG ASIAN GAMES---Keanggotaan FBBI saat sedang nenunjukkan salah satu tarian masyarakat Batak setelah acara Sosialisasi Asian Games kepada DPD FBBI. (FOTO:SS1/Mardiansyah)

Palembang, SumselSatu.com

Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) DPD FBBI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menyatakan sikap siap berperan aktif menyosialisasikan dan menyukseskan penyelenggaran Asian Games yang akan dilaksanakan di Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan tanggal 18 bulan Agustus tahun 2018 nanti.

Hal ini disampaikan Ketua DPD FBBI Sumsel Jimmy David Lumbangaol saat menghadiri Sosialisasi Asian Games Gubernur Provinsi Sumsel Kepada DPD FBBI Provinsi Sumsel, Jumat (16/3/2018).

“Kami adalah bagian anak bangsa warga Negara Indonesia yang berdomisili di Sumsel akan ikut berperan Aktif untuk menyukseskan Penyelenggaran Perhelatan Olahraga Asian Games,” katanya.

Lanjut dia, pihaknya turut berbanga atas kinerja Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan di bawah Gubernur Alex Noerdin yang telah berjuang untuk memajukan Sumatera Selatan melalui momen Asian Games.

“Tentunya Kami wong Batak ikut Bangga karena kami juga sebagai Warga Sumatera Selatan,” lugasnya.

Menurut Jimmy, dengan adanya Asian Games di Sumsel pada Tahun 2018 ini, efek pembangunan dan fasilitas infrastruktur di Sumsel mengalami lompatan besar 10 Tahun ke depan.

“Kenapa, karena jika tidak ada Asian Games, Sumsel tak akan mampu membanguan infrastruktur seperti yang kita lihat sekarang ini, kalau hanya mengandalkan Pembangunan dari APBD Sumsel yang hanya 6,7 Triliun per tahun anggaran,” ujar dia.

Sementara itu, Ketua DPD FBBI Sumsel Sumarjono Saragih juga mengungkapkan jika keanggotan dan pengurus  DPD FBBI Provinsi Sumsel juga ikut berperan aktif menjaga keutuhan negara Kesatuan Republik Indonesia serta terus bersinergi dengan program-program positif pemerintah Pusat dan Daerah.

“Mari kita semua bersama sama bergandengan tangan mendukung kegiatan Asian Games 2018 dengan menjaga zero conflict di Sumsel ini dan ikut berperan aktif menjaga kondusif Sumatera Selatan kedepannya serta menyosialisakan Kota Palembang sebagai Kota penyelenggaran asian games selain Jakarta tutupnya,” tukasnya. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here