Pesta Bonataon Toga Marbun Berlangsung Meriah

75
PERANTAUAN---Masyarakat Batak dari marga Toga Marbun berfoto bersama usai kegiatan Pesta Bona Taon. (FOTO:SS1/Mardiansyah)

Palembang, SumselSatu.com

Pesta Bona Taon merupakan budaya suku batak yang setiap tahun dilaksanakan di tempat atau daerah mereka tinggal, tujuan Pesta Bona Taon merupakan ajang memperkenalkan diri satu sama lainnya di tanah rantau, khususnya yang satu marga dengan membawa serta boru alias istri masing-masing serta keluarga yang berdomisili di kota Palembang dan sekitarnya.

Dalam Pesta Bona Taon Toga Marbun Tahun 2018 ini telah dilaksanakan dengan sukses dan meriah yang acaranya dihadiri seluruh anggota toga marbun dari 6 Kabupaten/Kota di Sumsel yakni kota Palembang, OKI,  OKU, OI, Banyuasin dan Musi Banyuasin.

“Lebih kurang 800 orang hadir di pesta bona taon kali ini yang dilaksanakan pada tanggal 11 maret 2018 di gedung serba guna GKPI depan sekolah kumbang Palembang,” kata ketua panitia kegiatan Sarlin Lumban Gaol didampingi sekretaris Jufri Lumban Batu.

Sarlin  juga mengungkapkan bahwa, berkumpul di Tanah Rantau Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) serta pesta bona Taon ini dapat berjalan dengan baik dan sukses berkat bantuan kerja sama semua pihak Toga Marbun.

“Saya selaku ketua Panitia mengucapkan terimakasih buat semua pihak yang telah menyukseskan acara,” ungkapnya.

Menghadapi dua agenda besar di Sumsel, yakni Pemilukada dan Asian Games 2018, ia berpesan, “Mari kita doakan kiranya perhelatan dua kegiatan dimaksud sukses berjalan dan kami ikut berpartisipasi penuh mendukung dan menjaga kerukunan antar suku dan agama dengan masyarakat lainnya di kota Palembang ini bersama-sama serta kita apresiasi penuh Bapak Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin yang telah berhasil menciptakan Zero conflict di Sumsel yang kita banggakan ini”, ucapnya.

Untuk Pemilukada Serentak, Sarlin mengajak selaku warga negara yang baik dapat menggunakan Hak Pilih Kita Di Tempat Pungutan Suara atau TPS nanti. “Kami menghimbau kiranya saudara saudari ku semua jangan salah pilih karena menentukan nasib kita lima tahun ke depan”, tutupnya. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here