Gandeng Klinik Ummat, Zafa Tour Periksa Kesehatan Calon Jemaah Umrah

105
KONSULTASI ---- Calon jemaah umrah sedang berkonsultasi tentang kesehatan dengan tenaga medis dari Klinik Ummat, Minggu (20/1/2019). (FOTO: SS1/YANTI)

Palembang, SumselSatu.com

Sekitar 100 orang calon jemaah umrah yang akan berangkat ke Tanah Suci akhir Januari nanti, menjalani pemeriksaan kesehatan, Minggu (20/1/2019), di Masjid Nurul Yaqin, Jalan Sapta Marga, Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni, Palembang.

Kegiatan ini diselenggarakan Zafa Tour Palembang yang meggandeng Klinik Ummat, berbarengan dengan manasik haji. Selain pemeriksaan kesehatan, calon jemaah umrah yang dikoordinir Zafa Tour ini juga mendapat penyuluhan kesehatan.

Pada kesempatan itu, tenaga medis dari Klinik Ummat melayani konsultasi masalah penyakit, melakukan pemeriksaan sederhana dan penyuluhan kesehatan mengenai tips sehat saat menjalankan ibadah umrah. Layanan ini didukung dengan keterangan pada leaflet edukasi kesehatan yang dibagikan.

Direktur Utama Zafa Tour, Rafika Fitrianti, ST mengatakan, kegiatan yang mereka lakukan untuk membekali peserta yang akan berangkat umrah ke Tanah Suci.

“Acara ini dimaksud agar para jemaah umrah mengetahui bagaimana menjaga kesehatan sehingga ibadah menjadi optimal selama di Makkah dan Madinah,” ujarnya.

Sementara itu, dr. Hj. Rika Handayani, SpOG dari Klinik Ummat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Zafa Tour. Menurut dia, Zafa Tour merupakan satu-satunya travel umrah yang melakukan kegiatan ini.

“Kegiatan seperti ini merupakan standar bagi jemaah haji, ini merupakan langkah maju yang patut diapresiasi. Sehingga kita dapat mendeteksi faktor risiko jemaah serta memberikan pengetahuan bagi jemaah agar tetap terjaga kesehatannya,” ujar Rika.

Mengenai Klinik Ummat, klinik ini beralamat di Komplek Pondok Palm Indah Blok E-1 No.12, Kelurahan Talang Kelapa, Kecamatan Alang-alang Lebar, Palembang. Saat ini Klinik Ummat memiliki satu dokter, dua perawat, dan dua bidan. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here